Safety Riding
Edukasi Safety Riding Private Untuk Komunitas Honda CB150X. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Paham akan pentingnya safety riding terutama untuk komunitas menjadi focus perhatian bagi member Honda CB150X Adventure Indonesia Bali Chapter yang secara private mengikuti kegiatan skill safety riding dengan semangat #Cari_Aman.

Diikuti oleh 31 member, kegiatan ini menjadi ajang pengenalan lebih mendalam cara berkendara dengan baik menggunakan sepeda motor khususnya tipe sport. Dilaksanakan pada Minggu, 26 Maret 2023, seluruh peserta berkumpul di Gudang Megati Astra Motor, Selemadeg Timur, Tabanan secara teori dan praktek semua member mengikuti dengan penuh antusias.

Dipandu oleh Safety Riding Instructor, Yosepth Klaudius, pembelajaran yang diberikan berupa dasar-dasar persiapan berkendara seperti pengecekan kendaraan dari bensin, ban, rantai, rem, kelistrikan, dan spion. Praktek pengereman dasar dengan metode pengereman depan belakang bersamaan. Ditutup dengan games slalom.

Hal yang menarik ada satu member Honda CB150X dari luar negeri yang sangat antusias mengikuti training ini dan mempelajari dasar-dasar berkendara dan juga perlengkapan berkendara khususnya yang diberikan oleh team safety riding Bali.

Baca Juga :  31.985 WP Badan Lapor SPT Tahunan Tepat Waktu dan Tumbuh 21,99 Persen

Jangan lupa selalu pakai helm pada saat naik motor,” ujar bule tersebut.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan edukasi yang diberikan kepada member komunitas sangat berdampak untuk pemahaman keselamatan berkendara saat naik motor, apalagi komunitas disuguhi konsep #Cari_Aman yang dimana konsep ini adalah pemahaman berkendara dengan safety dan style. Berkendara secara aman dengan mengikuti peraturan dan bergaya dengan perlengkapan berkendara.

“Edukasi pada anggota komunitas motor ini dirasa sangat penting, kami sangat mengapresiasi kepedulian member yang meminta untuk lebih mengasah skill mereka melalui private edukasi safety riding ini. Diharapkan mereka juga dapat menjadi contoh para pengemudi sepeda motor di jalanan, sehingga lahir juga pemahaman di masyarakat, bahwa komunitas sepeda motor tidak sekedar kumpul-kumpul atau nongkrong. Namun, mereka juga bisa menjadi contoh yang baik saat berkendara di jalanan. Mereka bisa turut membantu menekan angka kecelakaan,” ungkap Iswahyudi.

Edukasi safety riding akan terus digencarkan dan saling bersinergi tidak hanya dengan rekan-rekan komunitas sepeda motor, berbagai instansi pemerintahan, swasta, atau kelompok masyarakat juga siap berkolaborasi, Edukasi tidak akan berhenti pada kesempatan kali ini saja. Pihaknya juga membuka ruang untuk berkolaborasi menggencarkan semangat #Cari_Aman.

“Kami akan gencarkan safety riding untuk #Cari_Aman,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News