Ogoh-ogoh
DLHK Kota Denpasar Lakukan Perompesan di Jalur Parade Ogoh-ogoh. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mencegah terjadinya pohon tumbang yang membahayakan pengguna jalan, serta antisipasi keamanan jalur yang akan dilalui parade ogoh-ogoh jelang Hari Raya Nyepi, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar rutin melakukan perompesan pohon perindang di seputar jalan yang ada di Kota Denpasar.

Giat perompesan pohon ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh tim dari DLHK Kota Denpasar. Perompesan kali ini dilakukan pada pohon perindang di sepanjang Jalan Sumatera, Denpasar Barat pada Selasa (7/3/2023).

Baca Juga :  Dealer Asia Motor Jalin Keakraban Konsumen Lewat “Stylo Fashion Ride”

“Selain antisipasi keamanan jalur yang akan dilalui parade ogoh-ogoh pada malam Pengrupukan Hari Raya Nyepi nanti, kegiatan perompesan ini juga dilakukan untuk mencegah jatuhnya ranting pohon disaat musim hujan seperti saat ini,” kata Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Pertamanan DLHK Kota Denpasar, Ida Ayu Widhiyanasari.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati saat berada di bawah pohon perindang khususnya pada saat hujan maupun angin kencang.

“Bagi masyarakat khususnya yang memiliki pohon tinggi serta berdahan lebat untuk turut aktif melakukan perompesan mandiri, agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News