Demam Berdarah
Antisipasi Demam Berdarah, Puskesmas III Densel Laksanakan PSN di Kelurahan Serangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Puskesmas Densel III melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilakasanakan di Kelurahan Serangan tepatnya wilayah kampung Bugis pada Selasa (7/3/2023).

“Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini setiap hari kami laksanakan secara terjadwal dengan menyasar seluruh wilayah yang ada di Kelurahan Serangan bersama Koordinator Jumantik dan Kader Jumantik Kelurahan Serangan,” ujar Kepala Puskesmas III Densel, drg. Putu Judy Setyawati S.

Lebih lanjut dikatakannya, selama pelaksanaan ini kami bersama para kader jumantik turut memeriksa rumah-rumah warga dan lingkungan sekitar.

“Jika terdapat genangan air yang berisi jentik maka kami informasikan kepada pemilik rumah agar segera menguras air tersebut dan segera memberikan bubuk abate di tempat-tempat yang sulit untuk dijangkau,” paparnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Lepas Parade Ogoh-ogoh Desa Dangin Puri Kangin

“Selama ini kami tak henti-hentinya untuk mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengamati lingkungannya agar tidak terdapat genangan dan sarang nyamuk sehingga kasus DBD di Kota Denpasar dan khususnya di Kelurahan serangan ini dapat segera diatasi,” pungkas Judy Setyawati.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News