Posyandu
Berikan Palayanan Kesehatan, Desa Dangin Puri Klod Laksanakan Posyandu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Desa Dangin Puri Klod secara rutin melaksanakan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia di setiap banjar secara bergiliran. Hal ini untuk memantau tumbuh kembang anak, sehingga anak terhindar dari risiko kekurangan gizi atau gizi buruk.

Perbekel Desa Dangin Puri Klod, I Made Sada mengatakan, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan di setiap banjar. Kali ini Kegiatan Posyandu berlangsung di Banjar Yang Batu Kauh.

“Selain pelayanan untuk balita dalam kegiatan ini juga diberikan pelayanan kesehatan kepada lansia,” ucap Sada saat dihubungi, Selasa (7/3/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena kegiatan ini dapat mendeteksi sejak dini bila terdapat kelainan pada anak, ibu hamil, dan ibu menyusui, sehingga penanganan dapat segera dilakukan.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Peserta Pekan Daerah KTNA Denpasar, Berikan Motovasi Dukung Percepatan Pembangunan Sektor Pertanian dan Perikanan

Dalam posyandu juga ada pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil. Selain itu setiap kegiatan posyandu juga ada sosialisasi tentang kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Untuk itu Sada mengharapkan kepada masyarakat Desa Dangin Puri Klod yang memiliki balita dan ibu hamil agar memanfaatkan kegiatan posyandu di masing-masing banjar sesuai jadwal yang telah ditentukan. Agar ketika ada permasalahan kesehatan bisa ditindak lanjuti atau di tangani sejak dini.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News