Unud
Mahasiswa FKP Unud Raih Medali Emas Piala Kemenpora IPSI Banyuwangi Championship.Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANYUWANGI – Kabar sukacita hadir bagi keluarga besar Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana. Pasalnya, salah seorang mahasiswa program studi Manajemen Sumberdaya Perairan sukses meraih prestasi membanggakan.

Mahasiswa tersebut berhasil menyabet medali emas dan medali perunggu pada kejuaraan pencak silat Piala KEMENPORA IPSI Banyuwangi Championship tahun 2023 telah terlaksana pada tanggal 7 sampai 9 Maret 2023 lalu yang bertempat di GOR Tawang Alun, Banyuwangi.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh IPSI Banyuwangi yang merupakan salah satu dari sekian banyak IPSI di Jawa Timur diikuti oleh 833 peserta. Dalam kejuaraan ini ada 3 kategori yang dipertandingkan yaitu Festival, Seni Tunggal dan Tanding.

Cabang olahraga yang diraih oleh kedua mahasiswa ini yaitu Kevin Wanang Juliano katagori tanding Putra Kelas H Dewasa (80 – 85 kg) dan Ramdhan Faris Wahyuansyah katagori tanding Putra Kelas B Dewasa (50 – 55 kg) yang tergolong ke dalam Tanding, yang dibagi menjadi 6 kelas menurut umur, berat badan dan jenis kelamin di antaranya PA Pra Usia 3-6 tahun (under 18 – 45 kg), PA usia 7-9 tahun (Under 25 – 68 kg), PA usia 10 – 12 tahun (under 26 – 68 kg), PA usia 12 – 14 tahun (under 30 – 84 kg), PA usia Remaja/SMA (under 39 – diatas 100 kg), PA usia Dewasa (under 45 – diatas 110 kg).

Baca Juga :  Delvintor Semakin Percaya Diri, Crosser Astra Honda ini Siap Taklukan MXGP Galicia Spanyol

Kevin Wanang Juliano dan Ramdhan Faris Wahyuansyah yang merupakan anggota dari UKM Pencak Silat PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE atau UKM PSHT Universitas Udayana ini sukses memikat hati dewan juri dengan aksi bela dirinya di atas gelanggang.

“Di balik kesuksesan mendapatkan medali, ada kerja keras ditambah latihan rutin yang dilakukannya, sehingga mengharumkan nama program studi Manajemen Sumber daya Perairan dan Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana,”ujar Kevin. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News