Astra Motor Bali
Astra Motor Bali Edukasi #Cari_Aman Saat Berkendara Berboncengan di Parama Global Inspira. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Melalui team safety riding Astra Motor Bali, PT Parama Global Inspira perusahaan yang bergerak di bidang distribusi alat kosmetik yang sebagian besar karyawannya menggunakan sepeda motor Honda mendapatklan kesempatan untuk mengikuti edukasi safety riding. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (28/2/2023) sekaligus sebagai penutup bulan ini dihadiri 50 karyawan dengan pemberian edukasi teori dan juga praktek.

Dalam pembahasan oleh Team Safety Riding Instructor, Yosepth Klaudius memberikan materi cara berkendara dasar, mengingatkan para karyawan untuk wajib memakai helm dan jaket saat berkendara apalagi sering di jalan raya mengantarkan barang serta memakai masker adalah untuk kesehatan terhindar dari debu. Selain itu mengenal potensi bahaya yang biasanya terjadi saat di jalan raya dan bagaimana tips atau menganalisa atas bahaya yang mungkin saja terjadi. Prediksi yang sederhana saja misal mulai dari cara mengerem yang baik, dan awas terhadap lingkungan sekitar maupun darurat di jalan raya, contohnya ada jalan berlubang, pasir/krikil hingga penyeberang jalan yang mendadak lewat. Seluruh peserta diajak untuk memahami materi melalui teori dilanjutkan dengan kuis lalu pelatihan praktek dengan sepeda motor Honda.

Baca Juga :  Gempita Promo Maret, Beli Motor Honda Bisa Hemat Uang Muka dan Angsuran

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan sesuai dengan tagline “#Cari_Aman mulailah kita mencari aman dari diri sendiri dulu tanpa mengesampingkan orang lain, karena terkadang dijalan kita tidak pernah tau bahaya yang kapanpun bisa datang dan juga filosofi Honda ‘respect for human life’ menghargai kehidupan manuasi, karena pengendara masih banyak yang belum menyadari akan kesalahan saat berkendara di jalan raya.

“Edukasi safety riding secara berkelanjutan dilaksanakan salah satunya dengan kunjungan ke perusahaan adalah event yang efektif yang kami lakukan. Menjadi moment saling berbagi dan juga menambah wawasan serta pengetahuan sesuai program ‘Sinergi Bagi Negeri’. Kami ingin seluruh peserta agar selalu ingat keselamatan berkendara di jalan raya yang aman dan nyaman termasuk #Cari_Aman adalah sebagai lifestyle dalam keseharian di jalan raya. Harapannya masyarakat selalu ingat pentingnya keselamatan dalam mengendarai motor, dan bisa menjadi trendsetter bahwa Honda sangat konsen dengan safety riding,” ungkap Iswahyudi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News