War on Drugs
Aksi Gema 'War On Drugs' Berhasil Pecahkan Rekor Muri dalam Menyanyikan Lagu Mars Serentak Secara Hybrid. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Aksi Gema ‘War On Drugs’ berhasil memecahkan Rekor Muri dalam menyanyikan lagu mars serentak secara hybrid dengan peserta terbanyak yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose.

Aksi ini digelar oleh Badan Narkotika Nasional Indonesia (BNN RI) dalam rangka menyambut hari ulang tahun BNN RI ke-21. Puncak acara Gema ‘War On Drugs’ diikuti oleh kurang lebih 4 juta orang, dengan sebanyak 500 orang mengikuti acara secara luar jaringan pada Selasa (7/3/2023) bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center.

Baca Juga :  Bali Tuan Rumah Musrenbang Kejaksaan RI, Pj Gubernur Bali Undang Para Peserta Mengenal Bali Lebih Dalam

Mars BNN – Anti Narkotika ini dilantunkan oleh peserta dari berbagai latar belakang. Dari ASN, TNI, POLRI, pelajar, mahasiswa sampai masyarakat diseluruh provinsi di Indonesia. Dalam acara ini, Universitas Udayana berkesempatan untuk mengirimkan perwakilannya yang tergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa UKM Kesenian sebanyak 10 orang.

“Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena diikutsertakan dalam menyukseskan pemecahan rekor muri yang bertepatan juga dengan perayaan hari ulang tahun BNN RI ke-21. Semoga dengan partisipasi kami, dapat mencapai cita-cita kita bersama untuk memerangi narkoba,” ujar Amandya Oka selaku Ketua UKM Kesenian Universitas Udayana.

Baca Juga :  Pelatihan Mixologi Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi UMKM Badung

Sebelum acara puncak yaitu pada tanggal 16 Februari 2023, Universitas Udayana telah melaksanakan tapping menyanyikan Mars BNN dengan jumlah peserta 1000 orang. Pelaksanaan tapping dikoordinasi langsung oleh Subkoordinator Pemberdayaan Masyarakat BNNP Bali Lhyta Noralina Oktaviana, SE., MM beserta staf dan Humas BNNP Bali dibantu oleh Paduan Suara Mahasiswa UKM Kesenian sebagai barisan terdepan untuk memandu kegiatan tapping agar tetap kompak dalam menggemakan Mars BNN dengan judul Anti Narkotika ini.

Tidak tanggung-tanggung, dalam tapping yang dilaksanakan di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana, Jimbaran diikuti langsung oleh Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., beserta Jajaran Wakil Rektor. Aksi BNN RI dalam kegiatan ‘War On Drugs – Speed Up Never Let Up’ diharapkan dapat menyatukan visi dan misi dalam melawan ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News