peternakan unud
Yudisium Calon Wisudawan Fakultas Peternakan Unud ke-152. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Yudisium Fakultas Peternakan Universitas Udayana secara offline kembali diselenggarakan pada Rabu (22/2/2023).

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM., ASEAN Eng., dalam laporannya menyampaikan bahwa Acara yudisium periode ini diikuti oleh tiga orang lulusan Program Studi Doktor Ilmu Peternakan, 6 orang lulusan Program Studi Magister Ilmu Peternakan, dan 22 orang lulusan Program Studi Sarjana Peternakan, dengan total lulusan pada yudisium periode ini adalah 31 orang.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan menyampaikan bahwa “ndeks Prestasi Kumulatif (IPK) lulusan Program Studi Doktor Ilmu Peternakan terendah adalah 3,86 dan tertinggi 3,88 dengan rata-rata IPK adalah 3,87. IPK lulusan Program Studi Magister Ilmu Peternakan yang terendah adalah 3,93 dan tertinggi 4,00 dengan rata-rata IPK yaitu 3,95. Sementara IPK Program Studi Sarjana Peternakan yang terendah adalah 3,24 dan tertinggi 3,84 dengan rata-rata IPK yaitu 3,56.

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Udayana Nomor 9136/UN14/HK/2023 tanggal 1 Februari 2023 tentang Lulusan Terbaik Fakultas Peternakan Universitas Udayana Periode 152 Tanggal 25 Februari 2023 untuk Program Studi Doktor Ilmu Peternakan adalah Dr. Arnold Christian Tabun, S.Pt., M.Sc., dengan IPK 3,86, dan predikat kelulusan Sangat Memuaskan. Lulusan Terbaik Program Studi Magister Ilmu Peternakan adalah Ni Wayan Ayu Ningsih, S.Pt., M.Pt., dengan IPK 3,93 dan menyandang predikat lulusan Dengan Pujian. Sedangkan Lulusan terbaik Program Studi Sarjana Peternakan adalah Ida Ayu Gayatri Dewi Manuaba, S.Pt., dengan IPK 3,84 dan predikat lulusan Sangat Memuaskan.

Baca Juga :  Inkubator Bisnis ITB STIKOM Bali Raih Prestasi Gemilang, Jadi Inbis Terbaik Nasional dan Melangkah ke Australia

Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., ASEAN Eng., dalam sambutan menyatakan sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia sehingga acara yudisium dapat berlangsung dengan baik.

“Setelah resmi diwisuda nantinya pada hari Sabtu, 25 Februari 2023, para calon wisudawan akan bergabung dengan lebih dari 1.200 orang lulusan untuk bersama-sama berkompetisi untuk memperoleh pekerjaan maupun untuk melanjutkan pekerjaan yang telah dimiliki saat ini,” ucapnya.

Semoga, ilmu dan pengetahuan yang diterima selama mengenyam pendidikan di Kampus Ungu dapat memberikan manfaat baik bagi lulusan maupun masyarakat ke depannya. Para lulusan juga diharapkan tidak lupa untuk tetap berkontribusi terhadap fakultas dengan selalu sedia waktu dan tenaga untuk mengisi tracer study kedepannya demi keberlangsungan serta kualitas fakultas yang lebih baik lagi ke depannya.

Acara yudisium selanjutnya ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh Dekan dan para undangan lainnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News