fmipa unud
FMIPA Selenggarakan Lepas Kesan Calon Wisudawan FMIPA Periode Februari 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertempat di ruang Aula Nusantara Gedung Agrokompleks Universitas Udayana, FMIPA selenggarakan Lepas Kesan Calon Wisudawan FMIPA Periode Februari 2023 pada Rabu (22/2/2023).

Acara rutin yang diselenggarakan menjelang wisuda yang bertujuan untuk mengukuhkan secara resmi pelepasan calon wisudawan FMIPA kepada orang tua dan masyarakat umum ini dihadiri oleh Dekan FMIPA Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc, Ph.D, para wakil dekan, koordinator Program Studi, Ketua Unit, Calon wisudawan, orang tua calon wisudawan, dan tenaga kependidikan.

Dalam laporan ketua panitia sekaligus Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Drs, G. K. Gandhiadi, M.T, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkatNYA lah kita bisa berkumpul di sini dalam acara lepas kesan calon wisudawan Fakultas MIPA Universitas Udayana periode bulan Februari tahun 2023.

Oleh Gandhiadi dikatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang wisuda dengan tujuan mengukuhkan secara resmi pelepasa calon wisudawan FMIPA kepada orang tua dan masyarakat umum.

Selepas acara lepas kesan ini para calon alumni masih memiliki satu tugas yakni tetap merasa bangga menjadi bagian dari civitas akademika FMIPA Universitas Udayana.

“Kami berharap nantinya para calon alumni mampu berkontribusi di masyarakat dan juga kepada almamater yang salah satunya dengan cara memberikan masukan pada pengembangan FMIPA ke depan,” ucapnya.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

Mohon kiranya nanti jika ada tracer studi agar dapat mengisi dan memberi respon bidang mana yang perlu dibenahi untuk dijadikan dasar pengembangan kemajuan FMIPA Universitas Udayana.

Lebih lanjut, Gandhiadi menyatakan dalam lepas kesan periode Februari 2023 ini, FMIPA meluluskan 1 orang dari s3 Biologi, 5 orang s1 Kimia, 9 orang S1 Fisika, 5 orang S1 Biologi, 12 orang S1 Matematika, 4 orang S1 Informatika. rata-rata IPK lulusan periode saat ini adalah 3,78 dengan lama masa studi 5 tahun 2 bulan.

Semoga apa yang diterima di FMIPA universitas udayana mampu menjadi bekal dalam menghadapi masa depan.

Tidak lupa kami ucapkan selamat kepada Farrel Willieardan, S.Si. yang menjadi lulusan FMIPA terbaik dengan IPK 3,86 dan masa studi 7 semester pada periode kali ini. Selamat dan tetap menginspirasi adik-adik kelasnya sehingga FMIPA universitas udayana semakin berkibar, tandas Gandhiadi dalam akhir sambutannya.

Sementara itu, Dekan FMIPA, Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya menyamapaikan bahwa satu kebanggaan bagi kami adik-adik beserta keluarga bahwa pada hari ini ada di depan menjadi alumni Fakultas MIPA dan menjadi calon alumni Universitas Udayana yang telah menyelesaikan studi selama periode waktu tertentu mendapatkan pembelajaran pengetahuan hak dan socium selama berkuliah di fakultas MIPA Universitas Udayana dan hal ini merupakan satu kebanggaan bagi kami dan membekali adik-adik untuk bisa melangkah lebih maju.

Baca Juga :  Sosok Panutan, Calon Pengurus Tunjuk De Gadjah Ketua DPD PERIKSHA Bali

“harapan kami tentunya  adik-adik yang melanjutkan studi atau bekerja di masyarakat selalu sukses dan dapat mengembangkan diri lebih lanjut lagi sehingga dapat menjadi kebanggaan dari orang tua dan almamater,”ujar Dekan.

Meskipun kita mengalami periode masa pandemi yang memaksa kita berkuliah secara online syukur dengan bantuan sistem yang kita miliki adik-adik bisa melakukan perkuliahan dengan baik. kedepannya mungkin adik-adik akan diganggu dengan proses tracer studi, mohon agar dibantu mengisi data dengan baik agar proses pengembangan institusi dalam kaitannya dengan akreditasi dapat terlaksana dengan baik.

Kami mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan sdan  juga saya  ucapkan selamat kepada adik-adik, kepada orang tua yang kami banggakan dan yang kami hormati sudah mengijinkan putra-putrinya untuk menimba ilmu di Fakultas Ilmu Universitas Udayana. Bapak dan ibu semua adalah bagian dari kami juga kami besar karena perannya Bapak Ibu juga.

Tidak Lupa Watiniasih mengingatkan agar para alumni selalu menjaga nama baik almamater sehingga keluarga besar FMIPA semakin Jaya.

Sebagai perwakilan alumni, Farrel Willieardan, S.Si menyampaikan puji syukurnya atas selesainya studi kita di FMIPA. Tidak hanya rekan-rekan yang dapat tersenyum tetapi lihat pula orang-orang yang berada di sekeliling kita yang selama ini berjuang di belakang kita dengan menyemangati kita mendorong kita sampai tiba di tahap ini pencapaian serta kebahagiaan kita adalah sebuah kebahagiaan yang besar bagi mereka bersyukur dan bangga telah menyelesaikan salah satu amanah dari mereka senyuman yang tampak di wajah mereka adalah sebagian kecil dari seluruh kebahagiaan yang kita harapkan.

Baca Juga :  Percepat Keuangan Daerah dan Inklusi, Wali Kota Jaya Negara Bersama OJK Luncurkan TPAKD

“Kita tentunya merasakan masa-masa sulit melaksanakan perkuliahan yang terkena pandemi Covid-19. Kerja keras dan ketekunan untuk menumbuhkan semangat agar dapat melewati masa-masa sulit selama menempuh perkuliahan muncul dan perlahan-lahan dapat mengurangi kekurangan yang kita alami,” ujar Farrel.

Saya mewakili para wisudawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan-pimpinan, dosen, staf akademik, dan tentunya teman-teman seperjuangan di fakultas MIPA atas ke segala bantuan fasilitas dan ilmu pengetahuan dan pembelajaran serta persahabatan yang telah diberikan selama menempuh pendidikan di fakultas ini semoga kita dapat berjumpa lagi dengan kesuksesan masing-masing karena wisuda bukan akhir tapi dari tetapi awal dari segala.

Acara lepas kesan Calon Wisudawan diakhiri dengan foto bersama per program studi. Selamat kepada seluruh calon wisudawan FMIPA periode Februari 2023, perjalanan masih panjang, semoga keluarga besar FMIPA semakin sukses dan mampu menjadi alumni yang membanggakan dan tetap bersahaja. Salam FMIPA JAYA. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News