Unud
Unud Selenggarakan Sosialisasi Proposal Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana (Unud) melalui Biro Kemahasisaan selenggarakan Sosialisasi Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di tahun 2023 bagi pengusul Proposal Program Kreativitas Makasiswa (PKM) pendanaan tahun 2023 secara online melalui Webex, Senin (13/2/2023).

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,Ph.D.,IPU., serta menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ir. I Nyoman Sucipta, MP yang dimoderatori oleh dr. Putu Ayu Sani Utami S.Kep., M.Kep., Sp.Kep.Kom.

Prof. Ngakan dalam sambutanya menyampaikan bahwa Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan etalase dari perguruan tinggi, dimana ajang ini sangatlah bergengsi. Para dosen pembimbing dan narasumber yang hadir dalam acara ini juga diharapkan apat memberikan pemahaman tentang PKM agar proposal mahasiswa nantinya bisa lolos ke pendanaan, dan setelah lolos juga perlu pendampingan secara baik.

“Disamping itu banyak juga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh kementerian baik itu PPK Ormawa yang muaranya juga abdi daya dan P2MW yang juga muaranya KMI Expo,” ujar Prof. Ngakan.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

Para mahasiswa yang ikut dalam sosialisasi ini nantinya diharapkan dapat memiliki pengetahuan akademik, keterampilan berpikir, keterampilan manajemen, dan keterampilan berbicara. Kegiatan ini tentu salah satu tujuannya yakni bagaimana mensosialisasikan proposal PKM agar benar-benar sesuai dengan skema, maka dari itu masukan-masukan dari narasumber dan para pembimbing sangatlah dibutuhkan.

PKM secara umum bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berorientasi ke masa depan dan ditempa dengan transformasi pendidikan tinggi sehingga menjadi lulusan yang unggul, kompetitif, adaptif, fleksibel, produktif, dan berdaya saing dengan karakter Pancasila. Selain itu juga untuk memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu dan taat aturan, kreatif dan inovatif, objektif dan kooperatif dalam membangun keragaman intelektual. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News