Bantuan PMT
TP PKK Kota Denpasar Serahkan Bantuan PMT Kepada 86 Balita. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyambut HUT ke-235 Kota Denpasar, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menyerahkan bantuan berupa paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 86 balita se-Kota Denpasar.

Penyerahan bantuan ini diberikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa di empat Kantor Kecamatan se-Kota Denpasar, Kamis (23/2/2023).

Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, penyerahan bantuan PMT ini di juga untuk mencegah dan menekan angka stunting di Kota Denpasar. Untuk itu, bantuan PMT ini diberikan kepada balita terindikasi kurang gizi.

Menurut Ny. Sagung Antari Jaya Negara, stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

Baca Juga :  Stabilitas Industri Jasa Keuangan di Bali Terjaga di Tengah Tantangan Ekonomi Global

“Untuk itu kami mengharapkan agar ibu hamil dan yang memiliki balita untuk memperhatikan gizi dan sering memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat. Karena masalah stunting dimulai dari 1000 hari pertama kehidupan,” ujar Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Terutama anak perempuan harus diperhatikan gizinya agar ketika dewasa tidak menderita anemia, dan ketika dewasa sudah siap untuk bereproduksi. Karena mereka generasi penurus bangsa. Semoga bantuan ini  dapat bermanfaat  dan untuk selanjutnya diharapkan bisa dilanjutkan  secara mandiri.

Salah satu warga,  Nanik Indriyati mengucapkan, terima kasih kepada  Pemerintah Kota Denpasar khususnya Tim Penggerak PKK Kota Denpasar atas bantuan PMT yang diberikan kepada anaknya, Nabiahan Sofyan Yogantara yang baru berusia 16 bulan. Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat selain itu pihaknya juga bisa mendapat informasi tentang pentingnya gizi untuk mencegah stunting dan tentang kesehatan anak.

“Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan sehingga kami juga bisa  mendapat informasi tentang kesehatan,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News