Lomba Cerdas Cermat dan Yel-yel
Tingkatkan Wawasan dan Keterampilan, Dinas Sosial Kota Denpasar Gelar Lomba Cerdas Cermat dan Yel-Yel Keluarga KPM PKH. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam memeriahkan HUT ke 235 tahun Kota Denpasar, Dinas Sosial Kota Denpasar menggelar Lomba Cerdas Cermat dan Yel-yel bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Lomba ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristy Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. I.A Widnyani Wiradana serta Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty ditandai dengan penekanan bel di Selasar Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang pada Kamis (16/2/2023).

Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty mengatakan, lomba cerdas cermat dan yel-yel ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan sekolah keluarga harapan tahun 2022 dan diikuti oleh keluarga penerima manfaat program keluarga harapan di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Ajak Umat Jaga Kebersihan, Bank Sampah Tegeh Sari Lestari Ngayah Mereresik di Karya Bhatara Turun Kabeh Besakih

Lebih lanjut dikatakannya, adapun lomba cerdas cermat diikuti sebanyak 4 regu, yang mana setiap regunya diwakili oleh tiga orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tiap regunya merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kota Denpasar. Sementara untuk lomba yel-yel diikuti oleh empat regu dari masing-masing kecamatan, namun setiap regunya diwakili sebanyak sepuluh orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Selain lanjutan dari sekolah keluarga harapan, pelaksanaan ini juga dalam rangka memperingati HUT Kota Denpasar ke-235 tahun. Dan kami berharap dengan pelaksanaan ini dapat meningkatkan kompetensi dan kreativitas KPM PKH di Kota Denpasar agar lebih mandiri sehingga tidak terus menerus bergantung pada Program Keluarga Harapan dari pemerintah dan dapat memajukan Denpasar sesuai dengan slogan Dinas Sosial yaitu “Denpasar For Better Life”,” kata Laxmy Saraswaty.

Baca Juga :  Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Siap Hadapi Liburan Sekolah

Sementara Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, pihaknya mendukung pelaksanaan Lomba Yel-Yel dan Cerdas Cermat ini kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

“Tahun 2024 Kota Denpasar harus bisa keluar dari pencapaian yaitu 0% angka kemiskinan ekstrem yang ada di Kota Denpasar. Oleh karena itu salah satu program yang dilakukan dan juga dalam rangka menyambut HUT Kota Denpasar ke-235 tahun, Dinas Sosial melaksanakan lomba cerdas cermat dan yel-yel bagi KPM PKH. Yang mana tujuan dari pelaksanaan ini juga untuk meningkatkan wawasan dan meningkatkan keterampilan dari keluarga PKM PKH ini sehingga kedepannya dapat benar-benar keluar dari kemiskinan yang kita targetkan di 2024 mendatang,” kata Arya Wibawa.

Baca Juga :  De Gadjah: Bali Berpotensi Miliki Satu Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Selebihnya dalam kegiatan ini dilaksanakan juga penyerahan sembako kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News