WTN Summit-Time 2023
Sandiaga Uno Resmi Luncurkan WTN Summit-Time 2023. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiago Salahuddin Uno Resmi luncurkan World Tourism Network Summit yang pertama di tahun 2023.

Peluncuran World Tourism Network Summit ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiago Salahuddin Uno, Mudi Astuti selaku Chairwomen of WTN Indonesian Chapter, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho di Kuta, Badung, Kamis (23/2/2023).

Sandiaga Uno dalam sambutannya meyakini, kegiatan Summit-Time 2023, sebagai ajang pemulihan pariwisata di Bali agar terus menjadi magnet untuk wisatawan mancanegara. Yang mana kegiatan yang serupa dilaksanakan tahun 2022 silam yakni G20 agar mendukung pariwisata berkelanjutan dan berkualitas dengan target dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Dengan adanya kegiatan Summit-Time 2023 ini dapat menarik wisatawan mancanegara untuk datang ke Bali,” harapnya.

Baca Juga :  Gek Inda Trimafo Nakhodai APJI Bali, Terpilih Secara Aklamasi

Jurgent T. Steinmetz menjelaskan, WTN Global dikenal sebagai Jaringan Pariwisata Dunia (World Tourism Network) yang mendukung UKM, yaitu pengusaha biro perjalanan mandiri berskala kecil menengah. WTN Global menyediakan platform bagi industri swasta untuk menghasilkan pendapatan dan lapangan kerja. World Tourism Network juga menciptakan jembatan antara UKM, anggota industri besar dan sektor publik – lebih jauh lagi.

“Dalam kesempatan ini WTN global memuji peran penting Indonesia sebagai tuan rumah G20 dalam melaksanakan komitmen global yaitu kesejahteraan bersama dibidang pariwisata,” ucap Jurgent.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Meletakkan Batu Pertama Pembangunan GKPB Dalung

Muddi Astuti memaparkan, WTN membawa para ahli dan jaringan global adalah cara untuk meraih kesempatan untuk bersaing sebagai destinasi dan potensi negara. Sekaligus memantau dampak sosial, ekonomi, dan ekologi dari pariwisata serta menunjukkan Indonesia sebagai model pariwisata yang aman dan nyaman untuk bisnis.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk fokus pada Kerjasama global dan menggunakan pertemuan ini sebagai platform pembelajaran dan berbagi informasi tentang segala hal baru termasuk Pariwisata Medis dan Usaha Kecil Menengah (UKM),” paparnya.

Baca Juga :  Bascomm Gelar Lokakarya Pariwisata Bali, Mendongkrak Pasar Australia dan Eropa

Muddi Astuti menjelaskan, acara ini akan berlangsung dari 29 September hingga 1 Oktober di Rennaissance Uluwatu Resort & Spa di Bali. Anggota World Tourism Network dari 129 negara diundang untuk hadir.

Peluncuran WTN SUMMIT-TIME 2023 ditandai dengna pendaftaran dan Penandatanganan MoU – Pemangku Kepentingan & Keanggotaan Seumur Hidup WTN Global yang dipandu oleh Muddi Astuti, selaku Ketua WTN Indonesia bersama dengan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Indonesia.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News