Terima Paket Bantuan Aksi Sosial
Ratusan Warga Kota Denpasar, Terima Paket Bantuan Aksi Sosial "Menyapa, Bergerak, Bekerja dan Berbagi". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 200 orang warga Kota Denpasar, menerima paket bantuan dalam aksi sosial Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, pada Jumat (24/2/2023). Acara yang bertajuk “Menyapa, Bergerak, Bekerja dan Berbagi”, hadir juga ditengah acara tersebut Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama para Ketua TP PKK Kabupaten se-Bali lainnya.

Diadakan di kawasan Lapangan Niti Mandala Renon, 200 orang warga tersebut terdiri dari lansia, balita, ibu hamil, penyandang disabilitas serta kader PKK. Adapun paket bantuan yang diberikan secara keseluruhan berjumlah, 4 ton beras, 200 krat telur ayam, 320 kotak susu balita dan 320 kotak susu lainnya untuk lansia, ibu hamil, penyandang disabilitas serta kader PKK.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengapresiasi dan berterima kasih atas gelontoran bantuan yang diberikan kepada warga Kota Denpasar ini.

“Mewakili warga Kota Denpasar, saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ny. Putri Koster dan juga Pemerintah Provinsi Bali. Saya berharap semoga paket bantuan yang diterima oleh warga dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan aksi nyata dari 10 program pokok PKK yang selama ini digaungkan,” urainya.

Baca Juga :  Dukung Kelancaran Mudik Lebaran, Sinergi Dishub Denpasar Siapkan Pos Terpadu, Cek Kesehatan Sopir dan Angkutan

Ny. Antari Jaya Negara pada kesempatan itu juga secara simbolis menerima bantuan lainnya. Yakni 200 pohon dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, dan juga 280 ekor ayam dengan 280 kilogram pakan serta 2.000 bibit tanaman sayuran dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali.

“Bantuan bibit tanaman serta ayam ini nantinya akan kami sebarluaskan di Kota Denpasar. Dengan harapan, agar masyarakat dapat mengembangk biakan dan menumbuh kembangkan sehingga hasilnya dapat bermanfaat,” lanjut Ny. Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Pihak Kemenlu RI, Bahas Peluang Sister City Kota Denpasar Dengan Kota Zadar, Kroasia

Sementara itu, Ny. Putri Koster mengatakan, aksi sosial yang dilakukannya ini adalah upaya untuk membantu masyarakat dalam kaitannya dengan program yang tercakup dalam Visi Pemerintah Provinsi Bali, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

“Sebagai mitra kerja dari pemerintah, TP PKK Provinsi Bali terus bergerak untuk bersama sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Hal ini sebagai langkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini dimulai dari terwujudnya kesejahteraan keluarga lalu di tingkat desa, kabupaten, dan akhirnya terwujud kesejahteraan secara bersama di masyarakat luas,” tuturnya.

Ny. Putri juga menjelaskan, sejak tahun 2019 silam, dia dan TP PKK Provinsi Bali telah berupaya untuk langsung “menyentuh” masyarakat melalui program dan aksi sosial yang diadakan bergiliran di seluruh wilayah di Bali.

Baca Juga :  Mudik Asik dengan Kendaraan Listrik Gak Usah Kawatir, Tersedia 76 SPKLU Tersebar di 30 Lokasi

“Melalui program dan aksi yang kami lakukan, yakni menyapa dan berbagi, kami ingin agar masyarakat dapat langsung tersentuh dengan program ini. Kami memberdayakan petani lokal misalnya, untuk dapat menjual hasil panen, ataupun para pelaku IKM lokal untuk dapat ikut berjualan di kegiatan Pasar Rakyat,” lanjut Bunda Putri.

Selain program PKK, pihaknya juga memaparkan sinergitas Dekranasda Provinsi Bali, Pakis MDA serta Perhimpunan Anggrek Indonesia Provinsi Bali dalam kaitannya untuk memajukan kearifan lokal dan juga kelestarian adat budaya Bali.

Di samping penyerahan bantuan, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan peragaan busana, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian vaksinasi booster untuk lansia dan skirining penyakit tidak menular. Juga, disediakan pemeriksaan kesehatan mata dan penyiapan kacamata baca sebanyak 200 buah dari RS Mata Bali Mandara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News