Donor Darah
Rangkaian HUT ke-66 Astra, Astra Motor Bali dan Asuransi Astra Gelar Donor Darah #SatuHatiKitaPeduli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Motor Bali kembali menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di showroom Astra Motor, Sabtu (25/2/2023). Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan HUT ke-66 Astra. Berlangsung dari pagi hingga siang hari, kegiatan donor darah ini berhasil terkumpul 20 kantong darah. Pelaksanaan donor darah diawali dengan pengecekan tekanan darah dan keseluruhan kondisi calon pendonor, hal ini dilakukan untuk memastikan layak tidaknya peserta dalam menjalani proses donor.

Bekerja sama juga dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali serta Asuransi Astra kegiatan donor darah ini diikuti oleh kalangan internal Grup Astra Bali dan konsumen Honda. Khusus untuk pendonor akan mendapatkan paket vitamin dan buah segar persembahan dari PMI dab Asuransi Astra

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sudah Lapor SPT Tahunan

Di sela-sela kegiatan donor, Region Head Astra Motor Bali, Yohannes Kurniawan secara langsung meninjau kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih atas semangat para pendonor yang sudah datang. Donor darah ini sebagai kegiatan kemanusiaan untuk membantu sesama dan wujud terima kasih Honda kepada konsumen, karena setetes darah sangat berarti untuk saudara kita yang membutuhkan, donor darah sama dengan sumbang kehidupan.

“Sabagai wujud #SatuHatiKitaPeduli, seluruh rangkaian kegiatan donor darah ini berjalan dengan lancar. Acara donor darah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dan kepeduliannya untuk konsumen terutama masyarakat Bali dan sekaligus mendekatkan diri dengan konsumen Sepeda Motor Honda pada khususnya. Terima kasih juga kami sampaikan atas dukungan dari PMI Provinsi Bali dan juga Asuransi Astra,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Libur Hari Raya Idul Fitri

Adapun keuntungan untuk kesehatan yang didapat dari donor darah, seperti menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi sel darah merah, membakar kalori, dan menjaga kesehatan jantung.

Selain kegiatan donor darah, rangkaian HUT ke-66 Astra juga akan banyak diwarnai dengan banyak kegiatan CSR (Coorporate Social Responsibility).(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News