Pengamanan presiden
Pengamanan Kunker Presiden Jokowi di Bali Berjalan Sesuai Protap. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Selama dua hari kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Bali, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan melaksanakan sejumlah agenda kegiatan peresmian dan peninjauan yang dilaksanakan pada Rabu (1/2/2023) hingga Kamis (2/2/2023).

Bertanggung jawab penuh terhadap keamanan Presiden RI dan Ibu Negara selama di Bali, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP wilayah Bali Nusra bersama instansi terkait lainnya meyakinkan pengamanan setiap pergerakan obyek VVIP di lapangan telah berjalan sesuai Protap.

Baca Juga :  Bank Indonesia Dukung Penyelenggaraan Bali & Beyond Travel Fair ke-10, Dorong Pariwisata Berkualitas

Dalam agenda Kunker Presiden RI di hari pertama (Rabu kemarin lusa, red), setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai langsung menuju Kabupaten Gianyar dalam rangka melaksanakan peresmian Pasar Seni Sukawati dengan harapan UMKM Pariwisata di Bali bisa lebih maju dan berkembang.

Pada hari kedua (Kamis kemarin, red), sejumlah agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh Presiden RI bersama rombongan diawali dengan peninjauan di Pasar Rakyat Baturiti, Kabupaten Tabanan. Kemudian, Presiden juga meresmikan Jalan Pintas (shortcut) Batas Kota Singaraja-Mengwitani, Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Ketua GOW Kota Denpasar Buka Lomba Senam Sicita di Kelurahan Peguyangan

“Saya terjun langsung guna memastikan bahwa Protap Pengamanan VVIP yang diterapkan sudah berjalan dengan baik,” jelas Jenderal bintang dua tersebut.

Selanjutnya, Presiden RI melanjutkan kegiatannya untuk meresmikan Bendungan Tamblang yang berlokasi di Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Usai melakukan peresmian, Presiden RI beserta rombongan juga meninjau Pasar Anyar Singaraja untuk memberikan BLT kepada beberapa Pedagang.

“Kodam Udayana bersama Polda Bali dalam hal ini memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan tugas fisik secara langsung pengamanan jarak dekat. Sehingga kita pastikan kunjungan Kepala Negara beserta Ibu di Bali ini benar-benar dalam situasi yang kondusif,” tutup Pangdam Sonny Aprianto.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News