Negara Fun Drive
Negara Fun Drive Meriahkan Dua Tahun Tamba - Ipat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Negara Fun Drive menjadi salah satu agenda kegiatan dalam memeriahkan peringatan 2 tahun kepemimpinan dan pengabdian Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, pasangan Tamba-Ipat.

Negara Fun Drive diikuti oleh ratusan peserta yang mengambil start di timur Kantor Bupati Jembrana, Minggu (26/2/2023). Bupati Tamba menjadi peserta pertama yang dilepas langsung oleh ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Bali, Ajik Krisna.

Selain Bupati Tamba, Wabup Ipat juga tidak kalah turut ambil bagian dalam kegiatan Fun Drive tersebut. Wabup Ipat yang notabene sudah sering mengikuti kegiatan Time Rally tampak sangat bersemangat mengikuti penuh jalannya perlombaan.

Negara Fun Drive dibagi menjadi beberapa kategori, diantaranya untuk peserta roda empat dibagi menjadi kategori Pemula, Umum dan Instansi. Sedangkan untuk peserta roda dua dibagi menjadi kategori Pelajar, Umum dan Instansi. Sebanyak 80 peserta roda empat dan 40 roda dua mengikuti Fun Drive tersebut.

Baca Juga :  Pasar Umum Negara Sebagai Pusat Niaga dan Ikon Wisata

Bupati Tamba menyampaikan, kegiatan Fun Drive lebih bertujuan untuk menantang ketangkasan para peserta dalam mencapai ketepatan waktu dengan tetap mengutakan keselamatan dalam berkendara.

“Negara Fun Drive ini bukan ajang balapan mobil atau motor, melainkan ketepatan waktu dan jarak tempuh yang telah ditetapkan oleh panitia,” ucapnya.

Ia berpesan agar para peserta dalam mengikuti jalannya perlombaan mematuhi aturan dalam berlalu lintas.

“Selamat berlomba, patuhi peraturan lalu lintas, jangan ugal-ugalan di jalan dan jadilah contoh pengendara mobil atau motor yang baik,” tutupnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News