Denoting the Beauty of Endek
Kolase. Rangkaian kegiatan HUT ke-2 Citadines Berawa Beach Bali "Denoting the Beauty of Endek". Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-2, Citadines Berawa Beach Bali, salah satu properti The Ascott Limited (Ascott) menggelar berbagai kegiatan. Dengan mengusung tema ‘Denoting the Beauty of Endek’ acara perayaan ulang tahun kali ini diisi dengan beberapa rangkaian acara, yang berfokus pada sustainable dan kelestarian kain tenun khas Bali yaitu, Endek, pada Jumat (10/2/2023) pagi.

Dalam kesempatannya saat ditemui disela-sela acara, Bogank Serpiyadi, General Manager Citadines Berawa Beach Bali mengatakan, melalui kemeriahan acara ‘Denoting the Beauty of Endek’, Citadines Berawa Beach Bali berupaya mendukung para seniman dan pengrajin lokal dalam pelestarian budaya Bali, juga turut serta merangkul UMKM dan memberikan pengetahuan budaya Bali kepada para tamu yang diharapkan juga dapat membantu perekonomian para pengrajin tradisional, dengan mengundang pengrajin kain Endek, pematung kayu dan pelukis asli Bali secara langsung di lobby hotel, agar para tamu dapat melihat langsung proses menenun kain Endek ataupun jika ingin membelinya secara langsung.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Apresiasi Konsistensi Yowana Jimbaran Gelar Lomba Layang-Layang Menega Kite Festival III

“Kami sangat senang dapat merayakan ulang tahun yang ke-2 ini dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi sekitar, tidak hanya bagi masyarakat tetapi juga lingkungan. Sebagai ucapan rasa syukur, kami mendistribusikan paket sembako untuk 100 kepala keluarga yang membutuhkan di Desa Tibubeneng. Selanjutnya dilakukan kegiatan pelepasan bibit ikan Banggai Cardinalfish sebanyak 200 ekor di Pantai Berawa yang melibatkan media, komunitas lokal, dan seluruh karyawan Citadines Berawa Beach Bali,” jelas Bogank Serpiyadi, didampingi Irene Janti, Director of Brand & Marketing The Ascott Limited kepada Baliportalnews.com.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, momentum HUT ke-2 Citadines Berawa Beach Bali juga diisi dengan kegiatan pelepasan bibit ikan Banggai Cardinalfish, yang merupakan jenis ikan dilindungi dan tergolong kategori spesies yang terancam punah ke laut, yang dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih pantai dengan menggunakan alat yang ramah lingkungan.

Baca Juga :  Rekontruksi Gamelan Tua, Sanggar Ariwangsa Tampil Memukau di PKB 2024

“Kegiatan pelepasan bibit ini, tidak hanya mendukung komitmen pemerintah dalam menjaga sumber daya hayati dan lingkungan, tetapi juga memberikan rasa saling memiliki kepada masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan Pantai Berawa,” tambahnya.

Di hari jadinya yang ke-2 ini, Citadines Berawa Beach Bali juga turut memberikan penghargaan (Awards) kepada travel agent yang sudah bekerjasama dan menjalin hubungan baik dengan Citadines Berawa Beach Bali.

Selain itu, kejutan menarik lainnya adalah Citadines Berawa Beach Bali juga memperoleh sertifikasi EDGE dari Green Building Council Indonesia di umurnya yang ke-2 ini, sebagai salah satu properti yang mampu menghemat sumber daya dengan pengurangan 24% energi, 23% air, dan 40% energi yang terkandung dalam material. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News