Mazda
Managing Director, Ricky Thio dan Marketing & Communications GM dengan New Mazda6 Sedan New Mazda CX-5, Pramita Sari. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA — PT Eurokars Motor Indonesia (APM Mazda Indonesia) mengawali tahun 2023 dengan menghadirkan secara eksklusif yang bertajuk ‘Anniversary Edition’ yang disematkan pada produk andalannya yaitu CX-5 dan Mazda6.

Dalam rangka ulang tahun ke-6 sebagai tonggak pencapaian PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Mazda memperkenalkan edisi khusus ‘New Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition’ secara terbatas. Berbasis AWD, CX-5 hadir dengan balutan warna ‘Rhodium White’ sebagai bagian dari koleksi terbaru cat ‘Takuminuri’.

“Tepat pada 1 Februari 2023, PT Eurokars Motor Indonesia sebagai distributor tunggal merk Mazda di Indonesia merayakan Anniversary ke-6 yang kami tandai dengan peluncuran New CX-5 AWD dalam balutan warna premium Rhodium White,” kata Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, Jumat (3/2/2023).

Rhodium White Premium adalah warna putih murni yang terinspirasi oleh estetika Jepang yang menemukan keindahan dalam kesederhanaan dan ketiadaan elemen yang berlebihan. Selain itu, butiran halus cat menonjolkan bayang-bayang pada permukaan kendaraan melengkapi tekstur metalik dari Rhodium White Premium.

Baca Juga :  Dorong Transisi Energi, PLN: Teknologi Punya Peran Penting Tekan Angka Emisi

Selain itu, Mazda dapat mencapai hasil akhir seperti lukisan tangan dengan serpihan aluminium yang disejajarkan dengan mulus   secara   berkala di lapisan reflektif.  Seluruh permukaan berkilau saat terkena cahaya dan menampilkan tekstur metalik yang realistis. Serpihan aluminium individu didistribusikan secara merata dan sejajar dengan undulasi permukaan bodi, menghasilkan tampilan yang mengkilap dan teduh saat terkena cahaya meskipun Rhodium White Premium berwarna putih cerah.

Selain dibaluti dengan warna spesial ‘Takuminuri’ terbaru, New Mazda CX-5 6th Anniversary Edition juga perdana dilengkapi dengan sistem penggerak i-Activ AWD® (All-Wheel Drive). Perhitungan 200 kali per detik yang inovatif dari i-Activ AWD® menentukan pembagian torsi yang ideal antara roda depan dan belakang, memungkinkan reaksi yang cepat dan responsif yang memastikan penggerak yang lebih baik dan lebih stabil.

Mazda percaya warna menjadi elemen penting yang memberikan keindahan pada bentuk kendaraan bagi pecintanya; oleh karena itu, tidak hanya 1, namun EMI hadirkan 2 warna baru sekaligus yang akan dirilis dengan jumlah terbatas untuk konsumen yang sangat menghargai pentingnya sebuah warna yang dapat menonjolkan ekspresi yang dinamis dan lembut sejalan dengan tema desain Mazda, yaitu; Kodo-Soul of Motion.

Artisan Red Premium, yang juga merupakan warna ‘Takuminuri’, dikembangkan untuk memperluas jangkauan pandangan dunia tentang warna merah. Salah satu warna yang melambangkan Mazda, sebagai puncak evolusi ‘Takuminuri’ untuk menandai tahun ke-10 sejak warna pertama Soul Red Premium dirilis sekaligus menandai lahirnya flagship sedan Mazda6 yang ke 20 tahun.

“Peluncuran 2 warna terbaru ini, mengawali optimisme Mazda pada kondisi ekonomi dan pasar otomotif di Indonesia. Tahun ini, merupakan tahun dimana Mazda Indonesia berfokus pada produk yang mengedepankan 7G Philosophy. Produk dengan kemewahan, kenyaman, dan memiliki nilai budaya dalam balutan filosofi 7G buatan Jepang,” tambah Ricky Thio.

Sejak dirilis, Mazda6 telah menjalani dua perubahan model penuh dalam tujuan untuk mengejar nilai universal dan esensial dari mobil, dan secara konsisten mewujudkan ‘Driving Pleasure’. Varian Mazda6 ini akan menjadi edisi terbatas khusus untuk Customer Indonesia.

Baca Juga :  Honda Berkolaborasi dengan Jakarta Good Guide Ajak Publik Jelajahi Kota Jakarta

Dalam Edisi yang baru ini ‘New MAZDA6 20th Anniversary Edition’ yang datang dalam dua varian yaitu Sedan dan Estate; Mazda mengadakan peningkatan dalam sisi performa berkendara, fungsi pendukung berkendara, penambahan peralatan yang nyaman, dan peningkatan sistem keselamatan serta dibaluti oleh warna yang spesial bernama ‘Artisan Red Premium Metallic’, yang merupakan warna cat khusus ke-4 yang menggunakan teknologi pengecatan unik Mazda ‘Takuminuri’ dan dikombinasikan dengan Interior eksklusif: Sandaran kepala jok depan dengan  emboss  logo  ’20th  Anniversary’,  panel instrumen/trim pintu warna tan, jok kulit nappa warna tan, dekorasi  panel  instrumen/trim  pintu  warna  matte  coklat  yang  khusus  hanya  bisa  di  dapat  di  model  20th Anniversary Edition.

Harga OTR Jakarta New Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition i-Activ AWD® Rp705.500.000. Sedangkan Harga OTR Jakarta New Mazda6 20th Anniversary Sedan Atau Estate Rp706.600.000.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News