Lomba Tarik Tambang
Lomba Tarik Tambang Antar OPD Meriahkan HUT ke-235 Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Lomba tarik tambang antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Denpasar kembali digelar dalam memeriahkan HUT ke-235 Tahun Kota Denpasar, Jumat (10/2/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung dibuka Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, dan Sekda Kota Denpsar, Ida Bagus Alit Wiradana, serta tampak juga dihadiri Ketua TP PKK, Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Sejak pagi tampak terlihat di lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, perwakilan dari OPD sudah bersiap untuk melaksanakan lomba tarik tambang. Dua arena sudah dipersiapkan oleh koordinator perlombaan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar. Kibaran bendera merah dari Wali Kota Jaya Negara, Wakil Wali Kota Arya Wibawa dan Ketua DPRD, I Gusti Ngurah Gede menandai dimulainya perlombaan. Babak pertama telah bersiap diarena A dan B pertandingan antara Dinas Arsip berhadapan dengan Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Perhubungan berhadapan dengan Disdikpora.

Wali Kota Jaya Negara disela-sela kegiatan menyampaikan, perlombaan ini dalam meningkatkan kerja sama dan kebersamaan antar pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar yang melibatkan seluruh OPD.

Baca Juga :  Ajak Anak Kreativitas Tinggi, Astra Motor Negara Gelar Fashion Show Kartini Cilik

“Pasca pandemi Covid-19 jarang sekali kita melaksanakan sebuah kegiatan kebersamaan dan bersinergi antar pegawai dilingkungan Pemkot Denpasar, dan dalam rangka HUT Kota Denpasar tahun ini kami gelar kebersamaan dengan melaksanakan lomba tarik tambang,” ujarnya.

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan, dalam rangka HUT Kota Denpasar tahun ini juga Pemkot melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antar OPD Pemkot Denpasar dan juga keterlibatan masyarakat. Disamping itu, juga digelar pasar murah dalam meningkatkan perekonomian di Kota Denpasar. Peringatan HUT ke-235 Kota Denpasar kita berharap dapat terus bersama-sama membangun Kota Denpasar. Meski ditengah keterbatasan saat ini kita terus membangun dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Tetap Resilien dan Terjaga Stabil

Sementara Kepala Disdikpora Denpasar, A.A Gede Wiratama ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan, masing-masing tim OPD Pemkot Denpasar berjumlah 10 orang yang terdiri dari 5 perempuan dan 5 laki-laki. Perlombaan ini melibatkan pihak juri yang dibagi menjadi dua group yakni arena untuk group A dan arena untuk group B.

“Tentu harapan bersama dalam perlombaan ini dapat menjalin kebersamaan dan memupuk tali persaudaraan antar pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar,” ujarnya.

Pemenang dalam lomba tarik tambang antar OPD tahun ini yakni Juara I Dinas PUPR, Juara II diraih BPBD, Juara III Disdukcapil, Juara Harapan I BPKAD, Juara Harapan II DLHK, juara Harapan III diraih Perumda Pasar Sewakadarma. Penyerahan penghargaan dilakukan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News