Dua Tahun Jaya-WIra
Ketua TP PKK Tabanan Hadiri Acara Dua Tahun Kepemimpinan Jaya-Wira. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Menghadapi tantangan dalam 2 tahun masa kepemimpinan Jaya-Wira tentunya merupakan suatu capaian yang patut diapresiasi. Terlebih Ketua TP PKK Tabanan yang selalu mensinergikan program dengan Pemerintah, dalam upaya menjadikan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani.

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H., M.M., yang juga selaku Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Tabanan, ikut menghadiri acara 2 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan yang diselenggarakan di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan dan bisa disaksikan secara virtual melalui tayangan zoom, Senin (27/2/2023).

Dalam masa 2 tahun kepemimpinan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., dan I Made Edi Wirawan, S.E., sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati, TP PKK Tabanan telah turut menyukseskan program-program dari Pemerintah Kabupaten Tabanan yang juga merupakan program-program prioritas dalam bidang pembangunan. Baik dalam pemusatan, pengembangan dan pemberdayaan perempuan dan keluarga, hingga pengembangan IKM dan UMKM di Tabanan.

Acara pada pagi hari itu dipimpin oleh Bupati Tabanan, juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD dan jajaran Forkopimda Tabanan, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD dan jajaran di lingkungan Pemkab Tabanan, kepala atau perwakilan instansi vertikal dan BUMD, Camat, Perbekel dan Bendesa Adat se-Kabupaten Tabanan, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua TP PKK Se-Kecamatan dan dihadiri pula oleh ratusan masyarakat.

Baca Juga :  Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri, Lapas Tabanan Buka Kunjungan Keluarga

Konsentrasi pergerakan program prioritas yang dilakukan oleh Bunda Rai tak hanya berfokus pada pengembangan SDM perempuan di masyarakat, sebab pergerakan perekonomian yang dimulai dari lingkup terkecil seperti di keluarga dan di desa merupakan tonggak kesejahteraan masyarakat.

Selaku Bunda Paud, pihaknya juga menekankan fokus pada penanganan stunting seperti yang ditargetkan oleh Bupati Sanjaya, sehingga angka stunting di Tabanan bisa terus menurun secara signifikan.

“Dalam dua tahun ini, kita dihadapkan pada masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, kondisi tersebut menjadi cambuk kita untuk selalu berpikir positif, cerdas, tuntas dan ikhlas, serta bekerja fokus, lurus dan tulus dalam menjalankan bidang prioritas, diantaranya; pangan, sandang, papan; kesehatan dan pendidikan; jaminan sosial dan ketenagakerjaan; adat, agama, tradisi, seni, budaya; dan pariwisata yang ditunjang dengan bidang infrastruktur maupun lingkungan hidup dengan tetap berprinsip pada asta program secara konsisten,” demikian dipaparkan Bupati Sanjaya dalam pidato 2 tahun masa kepemimpinannya pagi itu.

Bersinergi dengan program prioritas tersebut, Selaku Ketua TP PKK, Ny. Rai Wahyuni menyatakan, sudah otomatis akan menggerakkan kader-kader PKK di seluruh Tabanan.

“Dalam hal penanaman kebutuhan pokok keluarga, seperti cabai, sayur mayur yang bisa dilakukan juga di rumah,” jelasnya.

Bunda Rai juga menekankan bahwa TP PKK melalui Kader di desa dan kecamatan juga berperan aktif dan bergerak dalam hal ketahanan pangan dan berperan aktif menekan laju inflasi di Tabanan.

“Ini adalah program-program ke depan yang harus tetap dilanjutkan karena itu merupakan program prioritas Jaya-Wira, sehingga diharapkan nantinya mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Sampaikan Pidato Pengantar LKPJ TA 2023 Pada Rapat Paripurna DPRD Tabanan

Di kesempatan tersebut, Bunda Rai juga menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya program-program Bapak Bupati yang telah berjalan dan menyatakan akan terus mendukung dan menyukseskan pembangunan ke depan demi terwujudnya masyarakat yang Aman, Unggul dan Madani.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News