Ogoh-ogoh
Ketua DPRD Tabanan Serahkan Bantuan Pembuatan Ogoh-ogoh. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga, S.Sos., menghadiri uleman masyarakat saat Karya Ngenteg Linggih Mupuk Pedagingan, lan Rsi Gana di Pura Panti Asih di Banjar Batusangian, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Sabtu (4/2/2023). Saat itu, ia juga meyerahkan bantuan bagi sekaa teruna untuk pembuatan ogoh-ogoh.

Ketua DPRD Tabanan juga mendampingi Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama bersama perwakilan anggota DPR RI I, Made Urip, serta Camat Tabanan yang mewakili Bupati Tabanan. Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara, Tabanan ini berharap masyarakat bisa tetap kompak melaksanakan kegiatan serta terjalin hubungan yang baik antarsesama.

Baca Juga :  Jajaran Pemkab Tabanan Laksanakan Persembahyangan Bersama Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot

“Saya bangga melihat masyarakat kompak melaksanakan kegiatan yadnya, astungkara Ida Shang Hyang Widi akan memberikan kebaikan untuk kita semua,” ujarnya.

Untuk anggota sekaa teruna di tiga banjar yakni, Banjar Batusangihan, Banjar Pande, dan Banjar Karangsuung agar bisa maksimal berkarya untuk menyambut perayaan suci Hari Raya Nyepi.

“Tapi saya harapkan, saat malam pengerupukan dalam mengarak ogoh-ogoh tetap damai, jangan sampai ada persoalan,” ujarnya.

Selain itu, Dirga berharap dengan sudah dilonggarkannya kegiatan masyarakat dengan dicabutnya Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jangan sampai kebablasan.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Lantik 49 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan

“Jangan terlalu berlebihan. Biasa saja. Terutama untuk anak muda. Tolong ini sangat diperhatikan,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat antusias untuk mengikuti program vaksin booster tahap kedua yang sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan.

“Kita tetap ikuti vaksinasi agar benar-benar terhindar dari Covid-19,” ujarnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News