Sosialisasi Pendidikan Pemilu
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Denpasar menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik bagi pemilih pemula dari unsur Sekehe Teruna - Teruni se- Kota Denpasar di Kecamatan Denpasar Selatan pada Rabu (1/2/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik bagi pemilih pemula dari unsur Sekaa Teruna-Teruni se-Kota Denpasar.

Sosialisasi dilaksanakan di ruang Rapat Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (1/2/2023). Dalam kesempatan ini hadir Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Denpasar, Agus Jayadi beserta jajaran bersama Sekertaris Camat Densel, Ni Komang Pendawati.

Hadir pula sebagai pemateri Komisioner KPU Denpasar, Ni Ketut Darmayanti Laksmi, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Denpasar, Achmad Baidhowi dan tim dari Kesbangpol Kota Denpasar.

Kegiatan diisi dengan materi yang dibawakan oleh para pemateri yang kompeten di bidangnya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pujawali di Pura Batu Bintang Desa Dauh Puri Klod

Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Denpasar, Agus Jayadi mengatakan, kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula di Kota Denpasar ini dilaksanakan di empat kecamatan di Kota Denpasar.

“Dimulai di Kecamatan Denpasar Utara pada Selasa 17 Januari 2023, lalu pada Rabu 18 Januari 2023 di Kecamatan Denpasar Timur, dilanjutkan hari ini Rabu 1 Februari 2023 di Kecamatan Denpasar Selatan dan berakhir pada Kamis 2 Februari 2023 di Kecamatan Denpasar Barat,” katanya.

Ditambahkannya, tujuan kegiatan ini guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi lima tahunan terutama untuk generasi muda menjelang perhelatan pemilu serentak tahun 2024.

“Harapan kami tentu setelah mengikuti sosialisasi, anak-anak muda Kota Denpasar ini, baik yang sudah pernah atau pertama kali menggunakan hak pilihnya menjadi terdidik akan tugas besar ini. Mari kita emban bersama terselenggaranya pemilu serentak yang lancar dan aman di kota Denpasar demi sukses nya pemilu serentak 2024 di Kota Denpasar serta gunakan hak pilih kita secara maksimal dan baik,” ujar Agus Jayadi.

Sementara Sekcam Densel, Ni Komang Pendawati menyebut Pemilu Serentak Tahun 2024 merupakan perhelatan besar yang menentukan arah pembangunan bangsa dan megara kedepan. Maka dari itu, diimbau generasi muda khususnya di Denpasar Selatan ini jangan sampai golput dan kalau bisa setelah ikut sosialisasi ini dapat menyebarluaskan informasi yang didapat dari para pemateri ke lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Mulai Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Seluruh Posyandu

“Selain itu pentingnya sinergitas antara Pemerintah Kota Denpasar dengan KPU dan Bawaslu bergandengan menyukseskan pemilu serentak 2024 di Kota Denpasar,” terangnya.

Salah satu peserta sosialisasi, Putu mengaku, senang dapat mengikuti sosialisasi pendidikan politik yang diberikan oleh Pemkot Denpasar ini.

“Penting bagi kami kaum muda yang akan menggunakan hak pilih nanti di pemilu 2024 agar memahami seluk beluk mengenai pemilihan umum agar nantinya dapat menggunakan hak pilih sebaik-baiknya dan ikut menyukseskan gelaran Pemilu Serentak Tahun 2024,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News