Gelar Pasar Murah
Kendalikan Harga Bahan Pokok, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah di Pedungan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pasar murah dalam pengendalian harga kebutuhan pokok di Kota Denpasar menyasar warga di Kelurahan Pedungan, Jumat (24/2/2023). Kegiatan Pasar Murah yang dirangkaikan juga dalam menyambut HUT ke-235 Kota Denpasar diselenggarakan di Wantilan Pura Dalem Pakerisan, Kelurahan Pendungan Kecamatan Denpasar Selatan.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa hadir menyapa warga yang telah sejak pagi memenuhi lokasi pasar murah yang menyediakan kebutuhan pokok dan UMKM lokal.

Harga bahan pokok seperti Beras Pertiwi 5kg dijual dengan harga Rp60.000, Beras Pertiwi 10kg Rp120.000, Minyak Goreng Rp17.000 dan Telur per krat Rp42.000.

Masyarakat juga dapat memperoleh Beras Bulog 5kg Rp41.500, Minyak Kita 1 liter Rp13.500 dan gas LPG 3kg Rp16.000. UMKM lokal Pedungan juga dapat ditemui seperti Bubur Bali, Dupa, Tape, hingga Tipat Cantok.

Baca Juga :  Peringati Serangan Umum Kota Denpasar Ke-78 Tahun, Wawali Arya Wibawa Laksanakan Tabur Bunga dan Serahkan Bantuan Kepada Veteran

Wakil Wali Kota Arya Wibawa menyampaikan, kegiatan ini untuk menekan laju inflasi di Kota Denpasar yang menyasar lingkungan desa/kelurahan.

“Kami memberikan ruang dan pelayanan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dan menekan harga bahan pokok,” ujar Arya Wibawa didampingi Asisten II Sekda Kota Denpasar, A.A Gede Risnawan, dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Ni Nyoman Sri Utari.

Kegiatan ini diselenggarakan Disperindag bersama Perusahaan Daerah Pasar Sewakadarma Denpasar dengan melibatkan Bulog hingga UMKM lokal untuk penyediaan beras dan minyak. Kita lihat bersama dalam gelaran pasar murah masyarakat sudah bersiap dari rumah untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka datang ke pasar murah. Arya Wibawa berharap kegiataan pasar murah dalam rangka HUT Kota Denpasar ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang tentunya dengan harga terjangkau.

Sementara Putu Anggreni salah satu warga Pedungan mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan Pemkot Denpasar.

“Ini sangat membantu sekali bagi kami masyarakat dengan harga terjangkau,” ujarnya sembari mengatakan saya datang membeli beras, minyak dan bawang merah dengan harga terjangkau.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News