Sertijab
Sertijab di Aula Kejari Badung, Senin (20/2/2023) kemarin. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung, kembali melakukan rotasi jajaran pejabat setingkat Kepala Seksi (Kasi), sebagai salah satu upaya penyegaran organisasi agar mampu beradaptasi dengan kebutuhan hukum masyarakatnya.

Hal tersebut secara resmi dilaksanakan melalui kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di Aula Kantor Kejari Badung pada Senin (20/2/2023) kemarin. Berdasarkan informasi yang berhasil tim redaksi Baliportalnews.com terima melalui siaran pers Nomor : PR-23/M.1.10.2/Kph.3/02/2023 disebutkan, I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo, S.H., M.H yang merupakan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Badung sebelumnya telah mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian Wilayah III di Kejaksaan Agung RI dan digantikan oleh Gede Ancana, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen di Kejaksaan Negeri Gianyar yang secara resmi telah dilantik.

Baca Juga :  Lewat KaTa Kreatif, Menparekraf Dorong Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan di Badung

Dalam kesempatannya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung Suseno, S.H., M.H mengatakan, rotasi juga dilakukan pada kursi jabatan Kepala Bidang Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Badung, yang sebelumnya dijabat Fajar Said, S.H digantikan oleh Kusuma Wardani Raharjo, S.H yang sebelumnya menjabat Kepala Subseksi Pra Penuntutan pada Bidang Tindak Pidana Umum di Kejaksaan Negeri Mojokerto, juga kepada Guntur Dirga Saputra, S.H yang secara resmi dilantik sebagai Kepala Subseksi Penuntutan Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksekusi Pada Bidang Tindak Pidana Khusus di Kejari Badung.

“Baik kepada pejabat baru maupun pejabat lama yang akan melaksanakan tugas di tempat baru, saya berharap melalui mutasi ini dapat mengembangkan dinamika organisasi sebagai upaya untuk mencapai tujuan organisasi khususnya Kejaksaan Republik Indonesia,” ucap Suseno.

Baca Juga :  Bali Tuan Rumah Musrenbang Kejaksaan RI, Pj Gubernur Bali Undang Para Peserta Mengenal Bali Lebih Dalam

Acara kegiatan penyumpahan juga diisi dengan agenda penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru sebagai tanda sahnya pergantian Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Badung dan Kepala Seksi Bidang Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan.

“Kegiatan pengangkatan, penempatan dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejari Badung ini adalah kebutuhan organisasi dan merupakan bagian dari proses perjalanan organisasi yang bergerak secara kesinambungan,” papar Suseno.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News