Kerja Bakti Serentak
Jelang Peringatan HUT Ke-235 Tahun Kota Denpasar, Desa Peguyangan Kaja Lakukan Kerja Bakti Serentak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNES.COM, DENPASAR – Menindaklanjuti surat edaran nomor 660/427/DLHK tanggal 15 Februari 2023, tentang Kerja Bakti Serentak jelang Peringatan HUT ke-235 Kota Denpasar. Desa Peguyangan Kaja, bersama warga dinas dan warga banjar adat yang ada, melakukan giat kerja bakti serentak di sebelas lingkungan/banjar di wilayah Desa Peguyangan Kaja pada Minggu (19/2/2023).

Kegiatan Kerja Bakti Serentak ini juga turut dilakukan seluruh Desa/Kelurahan yang ada di Kota Denpasar. Selain menjaga keasrian lingkungan jelang HUT ke-235 Kota Denpasar, kegiatan ini digelar untuk menciptakan lingkungan yang sehat khususnya di musim penghujan seperti saat ini. Kegiatan tersebut diawali dengan membersihkan rumput/tanaman liar yang tumbuh, menyapu sampah daun dan plastik yang masih tercecer, serta membersihkan saluran air/selokan.

Baca Juga :  BKR Melati Desa Tegal Harum Masuk 3 Besar Apresiasi BKR Percontohan Provinsi Bali

Perbekel Peguyangan Kaja, I Made Parmita saat dikonfirmasi mengatakan, kerja bakti serentak ini diselenggarakan jelang HUT ke-235 Kota Denpasar, diikuti oleh warga dinas maupun warga adat yang ada di Desa Peguyangan Kaja, selain melakukan kegiatan kerja bakti dilakukan juga kegiatan pemilahan sampah organik dan non-organik.

Dia menambahkan, kegiatan kerja bakti serentak seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan karena selain menciptakan lingkungan yang asri, juga menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait kebersihan di lingkunganya.

“Hari ini kami seluruh warga masyarakat di Desa Peguyangan Kaja dan juga Desa dan Kelurahan lainnya di Kota Denpasar melakukan aksi bersih bersih lingkungan. Disamping untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih juga dalam rangka menyambut Hut Kota Denpasar yang ke 235 tahun,” kata Parmita.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News