Aksi Kebersihan
Jelang HUT Ke-235 Kota Denpasar, Seluruh Desa/Kelurahan Serentak Lakukan Aksi Kebersihan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna meningkatkan kebersihan lingkungan di Kota Denpasar, seluruh jajaran Desa/Kelurahan pada Minggu (19/2/2023) pagi, serentak melakukan aksi gotong royong kebersihan lingkungan di wilayahnya masing-masing. Gerakan ini sendiri dilaksanakan jelang perayaan HUT ke-235 Kota Denpasar, yang akan jatuh pada 27 Februari mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, pelaksanaan gerakan kerja bakti serentak ini diupayakan sebagai langkah Pemkot Denpasar untuk membersihkan lingkungan, mengantisipasi banjir serta mempercantik tampilan wajah Kota Denpasar.

Baca Juga :  Untuk yang Ke-11 Kali-nya, Pemerintah Provinsi Bali Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

“Dalam rangka HUT ke-235 Kota Denpasar, hari ini Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar bersama warga masyarakat, secara serentak melaksanakan kegiatan gotong-royong kebersihan lingkungan. Ini diupayakan juga untuk mengantisipasi banjir melalui pembersihan gorong-gorong dan juga saluran air. Jadi selain kebersihan, ini ditujukan juga untuk mempercantik wajah Kota Denpasar,” jelasnya.

Dilakukan sejak pagi hari, kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh wilayah Desa/Kelurahan yang tersebar di empat kecamatan di Kota Denpasar.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran perangkat Desa Padangsambian Kelod yang turut berpartisipasi dalam gerakan kebersihan ini. Kendati cuaca sedikit mendung, tak menyurutkan semangat untuk bergotong-royong membersihkan lingkungan.

Perbekel Desa Padangsambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra saat dihubungi menjelaskan, kegiatan kebersihan ini juga ikut menyertakan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Konferensi Internasional di Bali Membahas Regulasi Teknologi Keuangan

“Di wilayah kami, kerja bakti ini turut melibatkan masyarakat. Kami berfokus untuk bersama melakukan gerakan kebersihan ini, dengan membersihkan saluran dan tanaman liar. Tadi kami juga sempat melakukan pengumpulan sampah non organik seperti botol-botol untuk selanjutnya dilakukan penimbangan,” kata Gede Wijaya.

Hal serupa juga dilaksanakan di Kelurahan Sumerta. Lurah Sumerta Eka Apriana.

“Sejak pagi warga masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan kerja bhakti bersih lingkungan, mengumpulkan sampah organik dan an organik serta membersihkan selokan saluran air,” kata Eka Apriana.

Baca Juga :  Komang Teguh Ditawar Kuliah Gratis di ITB STIKOM Bali

Sementara itu, di desa Kesiman Kertalangu masyarakat juga melakukan kerja bakti serta bersih-bersih lingkungan ini dengan penuh semangat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News