Jegeg Bagus
Jegeg Bagus Udayana Berhasil Mengepakan Sayapnya Menuju Kancah Nasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Jegeg Bagus Udayana berhasil mengepakan sayapnya menuju kancah nasional. Winner Jegeg Udayana 2022, Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati telah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Bali 2023 pada malam Grand Final Pemilihan Puteri Bali 2023 di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala Badung, Jumat (24/2/2023) malam.

Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati atau yang kerap disapa Jungnan ini merupakan mahasiswi aktif angkatan 2020 Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Beberapa prestasi yang telah diraih oleh Jungnan selama menjadi mahasiswi yaitu Jegeg Fakultas Kedokteran 2022, Jegeg Udayana 2022, dan yang baru saja diraih yaitu Puteri Indonesia Bali 2023.

Baca Juga :  Program Tamasya Kelulusan Tak Dilarang, Sekolah Diminta Lakulan Persiapan Matang

Tentu bukan hal yang mudah bagi Jungnan untuk melewati rangkaian pemilihan hingga meraih gelar tersebut. Pemilihan Puteri Indonesia Bali 2023 berlangsung selama satu bulan penuh di bulan Februari 2023. Para finalis Puteri Indonesia Bali 2023 merupakan hasil seleksi yang ketat. Tidak hanya soal penampilan saja yang dinilai, tetapi juga soal kemampuan, pengetahuan, dan latar belakang peserta.

Para finalis juga mengikuti rangkaian kegiatan yang cukup panjang, mulai dari seleksi hingga beberapa pembekalan dan showcase yang mengasah wawasan dan kapasitas diri finalis. Rangkaian seleksi dan penilaian terhadap finalis dilakukan oleh para dewan juri yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya. Sampai pada malam Grand Final, Jungnan sebagai perwakilan Jegeg Bagus Udayana berhasil dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Bali 2023.

Baca Juga :  Bunda Literasi Denpasar Buka Program SSEC dan Workshop Permainan Tradisional

Prestasi yang telah diraih oleh Jungnan ini berhasil membuktikan kualitas dari jebolan Jegeg Bagus Udayana memiliki banyak potensi luar biasa yang semakin hari semakin gemilang, tidak hanya mampu bersaing di tingkat kabupaten/kota atau provinsi, namun siap untuk bersaing di kancah nasional. Dengan prestasi yang diraih oleh Jegeg Bagus Udayana, tentu akan berdampak terhadap citra Universitas Udayana, sesuai dengan visi Universitas Udayana Unggul, Mandiri, dan Berbudaya, Jegeg Bagus Udayana telah menjadi bukti bahwa Universitas Udayana mampu menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang unggul dan berprestasi, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bali. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News