Pura Puseh Luhur Bedha
Hadiri Pujawali Pura Puseh Luhur Bedha, Bupati Sanjaya Apresiasi Sinergi Masyarakat dengan Pemerintah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Menitik beratkan pembangunan secara menyeluruh sekala dan niskala menuju Tabanan Era Baru, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., senantiasa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Seperti halnya kali ini, menghadiri undangan Pujawali di Pura Puseh Luhur Bedha, Banjar Adat Bedha, Desa Bongan, Tabanan, Rabu (8/2/2023).

Nampak juga krama atau masyarakat Banjar Adat Bedha sangat antusias menyambut kedatangan Bupati Sanjaya yang saat itu didampingi Ketua DPRD Tabanan, beserta salah satu anggotanya, Sekda, Asisten II dan OPD terkait, Camat dan unsur Forkopimcam Tabanan. Hadir juga saat itu Perbekel, Bendesa Adat dan Panitia Piodalan, juga tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Persembahyangan Bersama di Pura Luhur Rambut Sedana

Atas sambutan krama yang sangat luar biasa, Bupati Sanjaya menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada krama Bedha. Sanjaya juga mengatakan sangat bahagia bisa hadir sekaligus bertatap muka langsung dengan masyarakat, karena sangat diyakini bahwa semangat membangun Tabanan hadir dari dukungan masyarakat.

“Selaku pemerintah, saya merasa sangat bangga dan bersyukur memiliki masyarakat yang selalu kompak dan bersatu dalam membangun Karya terutama dalam kegiatan Yadnya. Inilah yang menjadi pelecut semangat bagi kami di jajaran Pemkab Tabanan untuk membangun, ketika melihat masyarakat yang selalu kompak bersatu,” pungkas Sanjaya.

Baca Juga :  Kapolres Tabanan Terima Kunjungan Was. Ops. Patuh Lempuyang 2020

Selain itu, Sanjaya juga berharap agar seluruh masyarakat Tabanan selalu mengedepankan kekompakan dan persatuan dalam membangun. Karena Sanjaya juga sangat meyakini, bahwa kunci sukses dalam membangun bukan hanya materiil tetapi juga non materiil sangat penting, seperti kekompakkan dan persatuan yang dilandasi dengan semangat gotong-royong seluruh warga dengan pemerintah.

Untuk itu, Politisi asal Dauh Pala Tabanan itu meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga semangat itu, terlebih selalu bersinergi dengan Pemerintah guna mewujudkan visi daerah, yakni ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM)’.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Perwira Liaison TNI AU

Sementara, sesuai penuturan Ketut Sutama selaku panitia Pujawali, menyampaikan, bahwa dari awal pelaksanaan upacara Pujawali ini sudah sangat kental dilandasi dengan semangat gotong-royong krama. Terbukti dalam piodalan kali ini, mulai dari ngayah serta biaya karya dilakukan secara gotong-royong dengan iuran dari warga dan tentunya juga disertai bantuan pemerintah. Atas kehadiran Bupati Sanjaya beserta jajaran, ihaknya juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan dukungannya dalam karya yang dilaksanakan pihaknya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini