Peradah
Gusde Mahendra Nakhodai Dua Periode Peradah Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Peradah Indonesia Kabupaten Badung menggelar Lokasabha pada Minggu (19/2/2023) yang berlangsung di Kantor Bupati Badung Ruang Nayaka Gosana 3 Lantai II, Puspem Badung kegiatan ini juga sebagai agenda konsolidasi evaluasi oeganisasi dan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya. Melalui proses panjang dan alot, akhirnya Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa dipercaya kembali untuk memimpin gerbong Peradah di gumi keris selama 3 tahun ke depan periode (2023-2026)

Pemilihan ketua merupakan agenda pokok dalam Lokasabha yang berlangsung. Berbekal pengalaman sebagai ketua di periode pertama (2020-2023), diakuinya menggerakkan organsiasi butuh pemikiran, waktu, energi dan militansi yang memadai.

Baca Juga :  DPMPTSP Badung Gelar FGD Pengisian Jafung Penata Perizinan dan Penata Kelola Penanaman Modal

 Terlebih saat ini, kata Gusde Mahendra Tokoh Muda Kabupaten Badung tersebut, semangat generasi muda dalam berorgansasi ataupun menjadi pemimpin khususnya di Badung masih rendah.

“Astungkara dipercaya kembali untuk menjalankan organisasi di periode kedua. Sebuah amanat yang harus diapresiasi melalui gebrakan baru nantinya menjadi fokus bersama membangun kader calon pemimpin dan tentu peningkatan kualitas SDM Generasi menjadi prioritas utama,” kata pemuda yang juga menjabat Wakil Ketua KNPI Kab. Badung tersebut.

Sebelum proses pemilihan dimulai, dari awal sidang hingga akhir berjalan kondusif. Pembahasan tata tertib sidang hingga syarat dan ketentuan pemilihan calon menjadi sorotan serius peserta Lokasabha. Kemudian pada akhirnya dalam forum tersebut mengusulkan satu nama kandidat dari kubu pertahanan yakni Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa yang pada akhirnya menang secara aklamasi.

Lokasabha Peradah Badung ini dihadiri oleh peserta dari kader Peradah-se Badung, DPP Peradah Indonesia Bali dan unsur peninjau dari perwakilan organ Hindu tingkat Kabupaten/Kota lainnya. Sementara itu Ketua Panitia Lokasabha Peradah Badung memaparkan, konsep yang digagas ini menjadi refleksi bahwa organisasi dalam menjalankan kinerjanya bersifat inovatif, strategis, dan fleksibel dengan menyesuaikan kondisi di lapangan.

Baca Juga :  IHGMA DPD Bali Gelar Rakerda IV, Mendorong Pariwisata Menuju Regeneratif

Wakil Ketua DPP Peradah Indonesia Bali, Ida Bagus Subrahmaniam Saitya membuka Lokasabha sekaligus memberi sambutan megucapkan selamat kepada Ketua DPK Peradah Indonesia Badung terpilih sudah diamanatkan kembali memimpin dan berharap bisa bersinergi melakukan gebrakan baru membawa marwah Peradah di gumi keris ini.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News