fib unud
Fakultas Ilmu Budaya Unud Gelar Pengabdian Masyarakat di SMAN 1 Selemadeg. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat bertempat di SMAN 1 Selemadeg pada Jumat (3/2/2023).

Tim dari FIB Unud disambut oleh Kepala SMAN 1 Selemadeg, I Made Wardita, S.Pd., didampingi oleh wakasek serta para guru. Turut hadir dalam acara ini, yaitu Wakil Dekan I Bidang Akademik, I Nyoman Aryawibawa, S.S., M.A., Ph.D., Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum, Dr. Dra. Ni Made Suryati, M. Hum, dan Ketua UP2M, Dr. I Made Netra, S.S., M.Hum., serta para dosen.

Pengabdian yang dilakukan tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Selemadeg, I Made Wardita, S.Pd. Dalam sambutannya, beliau berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan tersebut sekaligus memberikan dukungan penuh apabila kegiatan tersebut berjalan kembali di SMAN 1 Selemadeg.

“Saya mewakili para guru sangat berterima kasih kepada FIB Unud karena telah mempercayakan SMAN 1 Selemadeg sebagai tempat pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. Ke depan, kami siap berkolaborasi dengan FIB Unud dalam meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Hardiknas Tahun 2024, Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Workshop Peningkatan Kompetansi Guru PAUD

Wakil Dekan I FIB Unud, I Nyoman Arya Wibawa, S.S., M.A., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada SMAN 1 Selemadeg karena telah berkenan menyambut FIB Unud dalam rangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.

“Saya mewakili segenap civitas akademika FIB Unud menyampaikan terima kasih kepada SMAN 1 Selemadeg atas sambutan serta perkenannya dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini. Mudah-mudahan selanjutnya kita bisa berkolaborasi untuk memajukan dunia pendidikan,” ungkapnya.

Adapun dosen yang memberikan materi pengabdian, antara lain Drs. I Ketut Nama, M.Hum., Made Bayu Anantawijaya Nala, S.S., M.Hum., Putu Ari Suprapta Pratama, S.S., M. Hum., Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, S.S., M.Hum., Ph.D., Ni Putu Luhur Wedayanti, S.S,. M.Hum. Prof. Dr. Drs. I Nyoman Wijaya, M.Hum., Zuraidah, S.S., M.Si., Dr. I Wayan Suwena, M.Hum., dan didampingi juga oleh beberapa Koordinator Program Studi yang turut hadir pada kesempatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan implementasi salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat yang diharapkan mampu memberikan manfaat dan bekal kepada siswa agar mengenal lebih dekat ilmu-ilmu yang ingin digeluti nantinya ketika menempuh jenjang perkuliahan.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara FIB Unud dengan SMAN 1 Selemadeg dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News