Bangli
Edukasi Ketenagalistrikan Tanpa Henti, PLN Sambangi SMP di Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Pentingnya menanamkan pemahaman keselamatan ketenagalistrikan sejak di bangku sekolah perlu dilakukan demi membangun kesadaran akan bahaya listrik sejak dini.

Hal ini disampaikan Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Bangli, Dewa Ayun Nancy, saat melakukan sosialisasi di SMPN 1 Bangli, Jumat (10/2/2023).

“PLN secara kontinyu terus melakukan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan dalam rangka memeriahkan bulan K3 Nasional, dan kali ini sasarannya adalah adik-adik yang masih sekolah karena mereka merupakan generasi penerus dan pelanggan PLN di masa depan,” ucapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh 900 siswa dan pengajar ini berlangsung meriah dan interaktif dengan melibatkan kolaborasi antara PLN, Icon Plus dan Polres Bangli.

Baca Juga :  Fox Hotel Jimbaran Beach Bali Gelar Aksi Sosial 'The Dedication of Modern Kartini' di SD Negeri 6 Muncan

Polres Bangli Kasat Bimnas, Kompol I Ketut Purnawan, S.H., M.H., menyampaikan sosialisasi tentang peraturan dan hukum terkait pelanggaran pemanfaatan tenaga listrik, dan bahaya ketenagalistrikan.

“Segala perbuatan baik disengaja ataupun tidak disengaja yang mengakibatkan listrik padam dan atau mengakibatkan adanya kerugian, kondisi membahayakan atau korban, terdapat sanksi untuk hal tersebut,” ungkapnya.

Pada kesempatan kali ini turut disosialisasikan tentang program electrifying lifestyle serta berbagai promo PLN dan Iconnet yang dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News