Lomba Mancing
Bupati Sanjaya Hadiri Lomba Mancing di Desa Wanasari dan Tengkudak, Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dengan suasana ceria serta semangat meliang-liang di hari minggu, para Sekaa Teruna dan peserta antusias mengikuti lomba mancing. Hal itu mendapatkan apresiasi langsung Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., saat menghadiri lomba mancing yang diselenggarakan oleh ST. Catur Kembang Banjar Priyukti, Wanasari, Tabanan dan ST. Teratai Bhakti Banjar Penganggahan Tengkudak, Penebel, Minggu (26/2/2023) pagi.

Lomba mancing di dua Desa tersebut diikuti oleh ratusan pemancing dari berbagai wilayah khususnya di Tabanan. Dimana pada lomba mancing di Banjar Priyukti ditebar ikan lele sebanyak 3 Kwintal dengan hadiah utama seekor Godel dan hadiah hiburan lainnya. Sedangkan di Banjar Penganggahan juga total ikan lele yang ditebar sebanyak 3 Kwintal dengan total hadiah Rp4 juta.

Baca Juga :  Apresiasi Kegiatan Masyarakat, Bupati Tabanan Hadiri Turnamen Ceki di Desa Tunjuk

Selaku Kepala Daerah, Bupati Sanjaya menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap kreativitas positif dari para Sekaa Teruna.

“Titiang di Pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi dan pengharhaan yang setinggi-tingginya kepada adik-adik yang telah melaksanakan lomba mancing. Selain untuk penggalian dana dalam mensupport kegiatan Sekaa Teruna, sudah tentu hal ini memberikan hiburan bagi masyarakat di hari minggu,” ujar Sanjaya.

Tidak kalah penting diungkapkan Sanjaya, bahwa Sekaa Teruna juga mampu berkolaborasi dengan tokoh-tokoh setempat.

“Tidak kalah penting, bahwa adik-adik Sekaa Teruna disini bersama subak, Bendesa, Klian, tokoh masyarakat dan lainnya, bersama-sama menjaga lingkungan. Ini baik sekali, keadaan lingkungan bagus, sungainya bersih dan jalannya juga bagus,” imbuh Sanjaya yang selalu komit membangun Tabanan berpokus di Desa.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Hadiri Acara Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Dikesempatan itu, Politisi asal Dauh Pala Tabanan juga tiada henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat khususnya Sekaa Teruna agar selalu menjaga rasa kebersamaan.

“Saya juga minta kepada adik-adik tetap jaga rasa kebersamaan dan kekompakan dalam rangka kegiatan apapun, tentunya yang positif. Tetap kompak bersatu untuk membangun Tabanan Era Baru yang kita cintai ini,” tegasnya.

Dalam dua kesempatan lomba mancing tersebut, Bupati Sanjaya didampingi oleh Ketua DPRD I Made Dirga, anggota DPRD Tabanan I Wayan Widnyana, Dewi Trisna, Asisten II, Kepala OPD terkait, Camat dan unsur Forkopimcam setempat, Perbekel, Bendesa Adat dan juga tokoh masyarakat setempat. Selain itu, seluruh Sekaa Teruna dan para pemancing sangat antusias mengikuti lomba meskipun cuaca cukup terik.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Kabupaten Tabanan Atas LKPJ TA 2023

Selaku Ketua Panitia Lomba Mancing ST. Catur Kembang, Gede Anom Darmayasa Putra mengucapkan banyak terimaksih atas support Bapak Bupati.

“Kami mengucapkan terima kasih karena Bapak beserta jajaran sudah menyempatkan hadir pada kesempatan ini. Adapun tebaran ikan sebanyak 3 kuintal ikan lele dengan hadiah utama seekor Godel,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News