Pasar Induk Baturiti
Bupati Sanjaya Dampingi Presiden Joko Widodo Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Induk Baturiti. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., didampingi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, menyambut langsung kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Pasar Induk Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Kamis (2/2/2023) pagi.

Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut, beserta Ibu Negara, Menteri PUPR serta jajaran Kabinet lainnya dan Gubernur Bali, didampingi Bupati Sanjaya beserta Istri dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan melakukan peninjauan ke dalam Pasar Induk Baturiti. Kedatangan Jokowi beserta Ibu Negara dan jajaran disambut hangat oleh para pedagang.

Baca Juga :  Purnama Sasih Kesanga, Bupati Sanjaya Bersama Jajaran Sembahyang Bersama di Pura Luhur Batukau

Dalam tinjauannya tersebut, Presiden RI ke-7 beserta Ibu Negara, nampak membeli buah Wani, Mangga dan Kedondong, juga memberikan BLT secara simbolis kepada 10 orang pedagang.

Tidak hanya itu, Jokowi juga menyempatkan diri menyapa masyarakat, sekaligus membagikan baju dan paket sembako kepada masyarakat, khususnya para Lansia. Saat itu Jokowi juga sempat diwawancarai oleh para awak media.

Dalam wawancaranya saat itu, Jokowi menyatakan, bahwa kedatangannya ke Pasar Induk Baturiti adalah untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Tadi saya cek harga minyak masih baik, 15 ribu ada kenaikan sedikit, saya kira sudah biasa naik turun 15 ribu. Kemudian harga-harga yang lain saya lihat stabil, baik,” ungkap Jokowi.

Baca Juga :  Cerminan Toleransi dan Kebersamaan, Bupati Sanjaya Hadiri Ramah Tamah Perayaan Cap Go Meh

Kemudian untuk beras, Jokowi mengungkapkan memang ada kenaikan harga beras di seluruh Provinsi.

“Ini yang sedang kita lakukan operasi pasar oleh Bulog di seluruh Provinsi terus dilakukan. Meskipun sudah mulai awal Januari dilakukan tapi belum dan baru turunnya sedikit, minggu-minggu ini terus kita lakukan operasi pasar besar-besaran,” imbuh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Terkait kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Induk Baturiti, Bupati Sanjaya berharap hal ini memberikan dampak dalam menstabilkan harga di Tabanan.

“Tadi juga pesan beliau (Pak Jokowi) tadi bagaimana kita menjaga kearifan lokal. Pasar tradisional ini penting, karena ini kan UMKM, jadi pasar tradisional ini menjadi atensi dan tetap dijaga,” ujar Sanjaya.

Baca Juga :  Dukung Penurunan Stunting, Pj Gubernur Mahendra Jaya Dorong Penanaman Padi Inpari Nutri Zinc

Selain itu, Bupati Sanjaya juga berharap kunjungan ini memberikan sesuatu yang positif bagi masyarakat Tabanan.

“Mudah-mudahan Bapak Presiden memperhatikan pasar-pasar kami yang ada di Tabanan, khususnya Pasar Induk Tabanan. Karena di Pasar Induk kami pernah ajak Bapak Presiden 10 tahun yang lalu melihat Pasar Induk kita di Tabanan. Selayaknya (Pasar Induk Tabanan) memang seharusnya direvitalisasi,” imbuh Sanjaya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News