Layanan Sosial
Berikan Layanan Sosial dan Kesehatan, Pemkot Denpasar Lakukan Assesment Warga Padangsambian Klod. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial pada Rabu (8/2/2023) pagi, mengunjungi kediaman warga di Desa Padangsambian Kelod. Dari kunjungan tersebut, Dinsos Kota Denpasar melakukan pengecekan serta assesment kepada dua orang warga yang diketahui masih merupakan satu keluarga.

Kunjungan assesment ini dipimpin langsung Kepala Dinsos Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty didampingi jajaran Desa Padangsambian Klod, serta pihak terkait lainnya.

Saat dikonfirmasi, Perbekel Padangsambian Klod, Gde Wijaya menyebut, dua warganya yang disambangi pihak Dinsos Kota Denpasar, masing-masing bernama I Kadek Noviana Kartika, seorang penyandang autis serta sang nenek, Ni Ketut Nyenyep, lansia yang mengidap suatu penyakit

“Terima kasih kami ucapkan kepada Dinas Sosial atas kunjungan dan assesment ini. Hal ini tentu akan membantu kedua warga kami yang saat ini sangat memerlukan penanganan,” terangnya.

Baca Juga :  Konferwil III AMSI Bali, Perkuat Kolaborasi Media Online dengan UMKM

Dari hasil assesment tersebut, menurut Gde Wijaya, pihak Dinsos Kota Denpasar selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani kedua warga tersebut.

“Tadi dari hasil assesment, pihak Dinsos selanjutnya akan menindaklanjuti penyandang Autis akan diberikan layanan terapi di Pusat Layanan Disabilitas. Sedangkan untuk Ibu Ketut Nyenyep yang saat ini mengalami sakit akan dikoordinasikan dengan Puskesmas II Denpasar Barat untuk ditangani secara medis,” lanjutnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News