HUT Kota Denpasar
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dan Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana saat memimpin Rapat Finalisasi Persiapan HUT Kota Denpasar ke-235 di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (17/2/2023). Sumber Foto : Istimewa 

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Peringatan HUT ke-235 Kota Denpasar di tahun 2023 ini nampaknya akan dikemas meriah. Beragam kegiatan turut memeriahkan rangkaian hingga malam puncak HUT Kota Denpasar. Beberapa diantaranya yakni Apel Peringatan HUT ke-235 Kota Denpasar, Senam Sicita Massal, Kolaborasi Korsik dan Paduan Suara, D’Tik Festival hingga Malam Apresiasi Seni Budaya. Demikian terungkap saat Rapat Finalisasi Persiapan HUT ke-235 Kota Denpasar yang dipimpin Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dan Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (17/2/2023).

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, peringatan HUT ke-235 Kota Denpasar ini mengusung tema utama ‘Dengan Semangat Vasudhaiva Kutumbakam, Bangkit Bersama Menuju Denpasar Maju’. Dimana, tema ini mengandung makna kebangkitan bersama pasca pandemi Covid-19. Sehingga Kota Denpasar bersama masyarakatnya dapat terus tumbuh dan berdaya saing.

Baca Juga :  Penentu Kelulusan, 68 Siswa SMK Negeri 3 Singaraja Ikuti UKK Bersama Astra Motor Bali

“Harapan kami dengan tema ini mari kita maknai bersama sebagai upaya untuk bangkit bersama, bergotong royong bersama rakyat dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara dan bergotong royong untuk mewujudkan Visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana menjelaskan, beragam kegiatan dilaksanakan untuk menyambut HUT ke-235 Kota Denpasar. Mulai dari Lomba Senam Sicita antar OPD dan Desa/Kelurahan, Lomba Futsal, Aksi Sosial, Lomba Memasak, Lomba Tarik Tambang Susur Manggrove, Pasar Murah, Bazzar Pangan, Safari Kesehatan, Yoga Massal serta masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga :  Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar Kembali Sapa Siswa di Kecamatan Densel dan Dentim, Juga Bagikan Alat Mewarnai Serangkaian Hardiknas

“Sebelumnya kita telah melaksanakan beragam kegiatan untuk menyambut HUT ke-235 Kota Denpasar, mulai dari Lomba Senam Sicita, Lomba Memasak, Lomba Tarik tambang, dan masih banyak lagi lainnya dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan saat Puncak HUT Kota Denpasar yang akan diperingati pada 27 Februari 2023 ini akan dikemas dengan beragam kegiatan utama. Yakni Apel Bendera Perintatan HUT ke-235 Kota Denpasar yang dilanjutkan dengan penampilan Senam Sicita massal dan Kolaborasi Korsik dan Paduan Suara. Setelah pelaksanaan Apel, akan dilanjutkan dengan pelaksanaan D-Tik Festival dan pada malam harinya akan dilaksanakan Malam Apresiasi Seni Budaya.

Baca Juga :  Jadi Duta Kesenian Klasik di PKB XLVI, Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pembinaan Sekehe Gandrung Ambek Suci Pura Majapahit

“Nantinya, pada D’Tik Festival juga akan digelar Expo atau pameran, ada juga workshop, yang bertujuan memberikan ruang bagi startup, komunitas maupun perguruan tinggi dalam mengenalkan produk dan layanan teknologi yang dimiliki, dan pada Malam Apresiasi Seni Budaya akan dikemas dengan pementasan kesenian, serta menampilkan capaian Pembangunan Kota Denpasar,” ujar Alit Wiradana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News