Bank Sampah
Astra Motor Bali Jalin Kerja Sama Pengelolaan Sampah dengan Bank Sampah Intan Lestari. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk kepedulian dan turut menjaga kelestarian lingkungan, Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda motor wilayah Bali melakukan penandatangan kerja sama pengelolaan sampah pada Jumat (24/2/2023) melalui metode bank sampah dengan Bank Sampah Intan Lestari. Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan LC Intan Gatot Subroto Timur melibatkan PIC pengelolan Bank Sampah Intan Lestari dengan PIC ESS & SR Inspector Astra Motor Bali.

Dalam penandatangan kerja sama pengelolaan sampah ini ruang lingkupnya dengan pelaksanaan pengelolaan sampah sejenis sampah rumah tangga, baik yang sifatnya organik maupun anorganik. Nantinya Astra Motor bersama dengan Bank Sampah Intan Lestari akan melakukan pengelolaan sampah sejenis sampah rumah tangga dan sampah rumah tangga dengan metode bank sampah dalam menjaga kebersihan lingkungan di lingkungan kantor Astra Motor.

Baca Juga :  PLN Kembali Raih Best Green Loan Internasional atas Akselerasi Transisi Energi

Admin & Finance Manager Astra Motor Bali, Rissyo Melandy RM mengatakan, turut memeriahkan peringatan hari peduli sampah yang jatuh pada 21 Februari 2023, bentuk kerja sama dengan Bank Sampah Intan Lestari yang mana Astra Motor akan melakukan pengumpulan dan pemilahan sampah sejenis sampah rumah tangga dan/atau sampah rumah tangga, baik yang bersifat organik maupun anorganik. Selanjutnya secara berkala Astra Motor Bali akan menyerahkan sampah kepada Bank Sampah.

“Dengan semangat Sinergi bagi Negeri dan sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan, kerja sama dengan Bank Sampah Intan Lestari diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat sekitar dalam menjaga kelestarian lingkungan. Harapan kami keterlibatan dunia usaha dalam pengelolaan sampah melalui TPS3R sebagai operator reduce, reuse dan recycle sudah sejalan dengan konsep pengelolaan sampah,” ungkap Rissyo

Baca Juga :  Komunitas Honda Stylo 160 Resmi Terbentuk, Siap Gabung di HCB

Dalam prakteknya nanti Bank Sampah Intan Lestari akan memberikan pelatihan, pembinaan, dan pembangunan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah di lingkungan perkantoran dalam menjaga kelestarian lingkungan.

PIC ESS & SR Inspector Astra Motor Bali, Tangguh Rinekso menyampaikan, dalam melakukan implementasi pelaksanaan kerja sama pengelolaan sampah dengan metode Bank Sampah akan secara bersama-sama menyusun program kegiataan pengelolaan sampah dalam rangka menciptakan pola pikir, budaya, dan wawasan lingkungan perkantoran yang bersih dan sehat. Dan bentuk tanggung jawab dalam pengelolaan sampah, masing-masing akan melakukan pencatatan jumlah sampah yang berhasil dikumpulkan.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Upacara Melaspas dan Pujawali di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Kesiman

“Dengan penandatanganan MOU ini semoga semua pihak dapat memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap lingkungan yang juga selaras dengan misi perusahaan Astra Motor yaitu menjadi perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial dan ramah lingkungan,” tutup Tangguh.

PIC pengelolan Bank Sampah Intan Lestari, Gede Mantrayasa menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Astra Motor Bali yang telah bekerja sama dalam pengelolaan sampah di Bank Sampah Intan Lestari.

“Kami berharap proses berkesinambungan ini tetap berlangusng dan komunikasi kedepannya semakin lancar sehingga secara tidak langsung kita dapat berkontribusi terhadap lingkungan,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News