SMK Rekayasa
SMK Rekayasa Terima Bantuan Motor dari Astra Motor Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Rekayasa Denpasar menerima bantuan sepeda motor bekas balap dari Astra Motor Bali yang diserahkan langsung di halaman sekolah, Senin (30/1/2023).

Kepala SMK Rekayasa Denpasar, Aditya Jelantik, S.Pd., M.Pd., sangat mengapresiasi atas bantuan/donasi yang diberikan oleh Astra Motor Bali berupa satu unit sepeda motor bekas balap.

“SMK Rekayasa merupakan satu-satunya sekolah swasta di Denpasar yang memiliki jurusan murni sepeda motor. Standar bengkel yang kita punya hampir menyerupai bengkel yang ada di Honda,” ucap Aditya Jelantik.

Aditya Jelantik berharap, dengan adanya bantuan/donasi ini, para siswa dan guru mampu meningkatkan kualitasnya agar bisa sesuai standar kurikulum dari Honda. Sehingga kedepannya hubungan kerja sama yang sudah terjalin ini bisa lebih baik lagi.

Baca Juga :  Puluhan Motor Honda Dapat Paket Service Hemat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Corporate Communication Astra Motor Bali, Anak Agung Sri Mayuni mengatakan, tujuan penyerahan bantuan motor bekas balap yang diberikan kepada SMK Rekayasa ini sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah yang sudah bekerja sama dengan Honda. Dari sembilan sekolah, baru enam sekolah di seluruh Provinsi Bali yang sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman oleh pihak Honda dengan kriteria yang telah ditetapkan.

“Motor yang diberikan ini merupakan motor yang diikutkan balap. Sehingga skill para siswa dapat ditingkatkan lagi dengan melakukan pembongkaran, kemudian memahami apa saja yang ada pada mesin tersebut,” ujar Sri Mayuni.

Baca Juga :  Sinergi OJK dan BI Tingkatkan Edukasi Perlindungan Konsumen

Terkait kerja sama dari Sekolah Binaan Astra yang sudah terjalin ini, setiap sekolah akan mendapatkan bantuan/donasi yang diperlukan secara bertahap.

Diakhir acara Kepala SMK Rekayasa Denpasar didampingi para guru dan siswa menerima bantuan/donasi dari Astra Motor Bali berupa satu unit motor.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News