Peringatan Imlek
Tetap Jaga Kolaborasi dan Toleransi Keberagaman, Wawali Arya Wibawa Hadiri Peringatan Imlek di Klenteng Khongcu Bio Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Masih dalam suasana Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri peringatan Imlek di Klenteng Khongcu Bio Denpasar, Selasa (31/1/2023).

Tampak hadir dalam kesempatan ini Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Kaban Kesbangpol Kota Denpasar, A.A.N Gede Darma Putra Atmaja, Ketua Majelis Agama Konghucu Kota Denpasar, Ws Putu Shantira dan unsur Forkompinda Denpasar.

Kedatangan Wawali Arya Wibawa disambut tarian Barongsai dan paduan suara. Wawali Arya Wibawa disela-sela acara Imlek menyampaikan, Denpasar merupakan Kotaku Rumahku, kota ini rumah bagi masyarakat Denpasar.

“Kita lihat dalam kegiatan ini umat Konghucu juga merupakan masyarakat Denpasar dimana ini merupakan kebersamaan dalam merajut kebhinekaan dan memperkuat persatuan sehingga harapan bersama Denpasar menjadi Kota Toleransi di Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Pemprov Bali “All Out” Dukung Pelaksanaan World Water Forum Ke-10, Batasi Mobilitas Angkutan Barang hingga Pembelajaran Daring

Sementara Ketua Majelis Agama Konghucu Kota Denpasar, Ws Putu Shantira mengatakan, perayaan Imlek bersama 2574 Tahun 2023 di Khongcu Bio untuk merajut kebhinekaan memperkuat kerukunan mengangkat Denpasar sebagai Kota Toleransi.

Dimana hampir 2 tahun seluruh umat tidak bisa merayakan hari suci dan hari besar lainnya karena pandemi Covid-19. Untuk itu kita harus bersyukur karena perayaan Imlek tahun ini bisa diselenggarakan dengan kebersamaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Wali Kota karena sudah bisa hadir dan menyerahkan bantuan kepada umat Khongcu Bio dan pemerintah kota Denpasar melalui Kesbangpol Kota Denpasar yang sudah membantu kelancaran terselenggaranya kegiatan ini, semoga kedepannya sinergitas ini bisa tetap terjaga dengan baik,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News