Lomba Mancing
STT Bhuana Werdhi Banjar Kawan Bangli Gelar Lomba Mancing Air Deras Ikan Lele. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Memancing merupakan salah satu olahraga rekreasi yang banyak diminati oleh kalangan anak muda di Bangli bahkan di Bali pada umumnya. Tak ketinggalan juga para orang tua juga ikut menjadi penghobi mancing. Selain itu, memancing juga bisa dijadikan sebuah event perlombaan, seperti yang dilakukan oleh STT. Bhuana Werdhi, Banjar Adat Kawan, Kelurahan Kawan Bangli.

Lomba memancing air deras ikan lele yang bertempat di telabah Banjar Kawan tersebut dilaksanakan pada Minggu (22/1/2023) dibuka ditandai dengan pelepasan ikan lele oleh I Wayan Sarma selaku Staff Ahli Bupati yang dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Provinsi Bali dari Fraksi PDI Perjuangan, I Nyoman Budi Utama, Anggota DPRD Bangli, I Wayan Wedana, Sekda Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra, Direktur Perumda Tirta Danu Arta, Dewa Ratno Suparso Mesi, Camat Bangli, Prejuru Adat Banjar Adat Kawan, Unsur TNI Polri, Para Mancing Mania serta undangan lainnya.

Ketua STT. Bhuana Werdhi Banjar Adat Kawan, Putu Yana Andika Rujana dalam kesempatan tersebut mengatakan, lomba mancing air deras ikan lele tersebut diikuti kurang lebih 850 orang peserta dari seluruh Bali. Hal tersebut diketahui mengingat saat acara lomba dimulai, tiket sudah terjual sebanyak 850 lembar.

Baca Juga :  SilkAir Raih Penghargaan Sebagai Maskapai Regional Terkemuka Indonesia Tahun 2018

“Dengan harga tiket Rp60 ribu peserta memperebutkan hadiah undian berupa 1 unit sepeda motor New Honda Beat, sedangkan untuk hadiah ikan terberat kesatu mendapat hadiah berupa uang tunai sebesar Rp2,5 juta, hadiah terberat kedua Rp1,5 juta, terberat ketiga Rp1 juta, terberat keempat Rp500 ribu, terberat kelima Rp500 ribu, serta beberapa hadiah hiburan lainnya,” jelas Andika.

Andika menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penggalian dana untuk mendukung kreativitas STT. Bhuana Werdhi. Selain itu kegiatan tersebut bertujuan mempererat persatuan dan solidaritas antar anggota STT. Bhuana Werdhi.

Baca Juga :  Usai Suruh Suami dan Anak Beli Nasi, Ibu Muda Bunuh Diri di Mengwi

“Saya selaku perwakilan STT. Bhuana Werdhi mengucapkan terima kasih kepada para sponsor serta semua pihak yang telah mendukung terlaksananya lomba tersebut,” ucap Andika.

Kelian Adat Banjar Kawan, I Nengah Gangsar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada STT. Bhuana Werdhi yang telah melaksanakan kegiatan positif. Sebagai prejuru adat, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh STT, tentunya kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar. Ia Juga mengucapkan terima kasih kepada para undangan serta para mancing mania yang telah berpartisipasi dan terlibat dalam lomba tersebut.

Baca Juga :  Rahina Suci Saraswati, Jaya Negara Sembahyang Bersama di Pura Agung Jagatnatha

Sementara itu, Staff Ahli Bupati Bangli, I Wayan Sarma, dalam kesempatan tersebut mengatakan, memancing merupakan salah satu olahraga rekreasi yang dapat dikemas menjadi sebuh event perlombaan seperti yang dilaksanakan hari ini, Pemerintah Kabupaten Bangli menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh STT. Banjar Kawan ini.

Wayan Sarma juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar air yang mengalir di aliran sungai tidak tercemar sampah, sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan masyarakat, seperti bertani dan beternak ikan.

“Seluruh masyarakat gemar makan ikan, karena ikan memiliki kandungan DHA dan protein tinggi yang dapat membantu perkembangan otak,” ajak Wayan Sarma.(an/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini