HUT Denpasar
Serangkaian HUT ke-235 Kota Denpasar, Jaya Negara Buka Lomba Senam Sicita Antar OPD dan PKK Desa/Kelurahan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-235 Tahun Kota Denpasar, Pemkot Denpasar menggelar lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) antar OPD dan PKK Desa Kelurahan se-Kota Denpasar, Rabu (25/1/2023) bertempat di Gor Lila Bhuana.

Lomba senam Sicita ini di buka langsung oleh Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara yang ditandai dengan pemukulan gong. Tampak hadir juga dalam kesempatan ini Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  Tim Gabungan Laksanakan Tibduktang di Bajera

“Saya memberikan apresiasi atas kegiatan lomba senam sicita dalam rangkaian HUT ke-235 Kota Denpasar  tahun ini. Yang mana ini merupakan ajang untuk mengajak kita semua baik pegawai dan PKK serta masyarakat Denpasar untuk gemar berolahraga yang rutin dan teratur khususnya olahraga senam. Karena selain untuk kebugaran dan kesehatan jasmani, kegiatan lomba senam juga dapat menambah kebahagiaan bagi para peserta,” demikian disampaikan Wali Kota Jaya Negara saat ditemui disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut dikatakan, lomba senam ini juga untuk mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan antara pegawai dilingkungan OPD dan PKK Desa Kelurahan di lingkungan Kota Denpasar. Sejatinya olahraga khususnya senam selain hiburan juga untuk mencapai prestasi tanpa harus mencederai kebersamaan dan persaudaraan.

Baca Juga :  Lebih Jauh Mengenai S-Express, South East Asia Short Film Exchange Program

“Marilah kita jaga sportifitas baik peserta maupun wasit, laksanakan lah tugas profesional, dan selamat berlomba,” pungkas Jaya Negara.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, A.A Gede Wiratama dalam laporannya mengatakan, persiapan dalam pelaksanaan lomba senam sicita ini sudah dilaksanakan selama sebulan penuh mulai dari pendanaan, peserta, technical meeting beserta sarana prasarananya.

Dimana lomba senam ini diikuti oleh sebanyak 39 OPD dan PKK sebanyak 42 Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar yang setiap kelompak terdiri dari 15 orang, dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp22,5 juta.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini