Plataran Indonesia
Plataran Indonesia Edukasi Anak Sejak Dini Tentang Pentingnya Pengelolaan Sampah Plastik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka memperingati HUT ke-14, Plataran Indonesia mengadakan beberapa acara dengan tema “Karya untuk Bangsa”. Salah satu kegiatan dalam rangkaian tersebut adalah 14 workshop dari 14 organisasi diselenggarakan di seluruh Indonesia, dengan fokus di tiga kota yaitu Jakarta, Magelang, dan Bali.

Bersama dengan Bye Bye Plastic Bags, gerakan berbasis di Bali yang menjadi sensasi global yang digerakkan oleh anak muda untuk menghilangkan penggunaan kantong plastik di Bali dan di tempat lainnya, Plataran mengundang 25 siswa kelas 5 SD dari sekitar Plataran Canggu untuk mengikuti workshop tersebut.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Tempa Generasi Muda Tangguh Lewat Dianpinru dan Dianpinsat 2024

Kay Tadjoedin, Corporate Director of Marketing Plataran Indonesia mengatakan, Workshop ini diawali dengan membersihkan lingkungan sekitar tempat acara, kemudian dilanjutkan dengan mengajarkan anak-anak cara memilah sampah, dan ditutup dengan pelajaran Bahasa Inggris yang menyenangkan.

“Plataran bekerja untuk mendukung program Bye Bye Plastic Bags untuk mengajak anak muda menciptakan dunia tanpa kantong plastik. Acara ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Plataran terhadap alam, sejalan dengan pilar Plataran Indonesia yaitu Alam, Budaya dan Komunitas,” jelasnya.

Selanjutnya English4Trash Workshop juga diadakan di Plataran Canggu Bali Resort & Spa pada tanggal 20 Januari 2023 pukul 08:00, dikelilingi taman tropis, di sepanjang sungai dan sawah hijau subur.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News