Antisipasi Pohon Tumbang
Antisipasi Pohon Tumbang, Pemkot Denpasar Lakukan Perawatan Pohon Perindang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyambut HUT ke-235 Kota Denpasar yang akan jatuh pada 27 Februari mendatang, Pemerintah Kota Denpasar melakukan perawatan pohon perindang melalui perompesan pada Jumat (20/1/2023) di seputaran Jalan Diponegoro.

Kegiatan ini sendiri melibatkan beberapa jajaran OPD seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, Dinas Perhubungan Kota Denpasar, PLN, serta pihak kepolisian.

Saat dihubungi, Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Pertamanan DLHK Kota Denpasar, Ida Ayu Widhiyanasari menjelaskan, kegiatan perawatan pohon perindang ini juga sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kenyamanan dan keselamatan masyarakat dan menghindari pohon tumbang.

“Kami secara bertahap melakukan perawatan ini. Selain dalam rangka menyambut HUT Kota Denpasar pada 27 Februari mendatang, kegiatan ini juga sebagai upaya langkah antisipatif untuk keselamatan warga masyarakat di jalan raya,” terang I.A Widhiyansari.

Baca Juga :  Percepat Keuangan Daerah dan Inklusi, Wali Kota Jaya Negara Bersama OJK Luncurkan TPAKD

Adapun yang menjadi fokus sasaran adalah pepohonan yang sudah menjulang tinggi sehingga bersentuhan dengan gardu listrik yang ada di tepi jalan.

“Nanti kegiatan ini akan kami lakukan bertahap di beberapa lokasi di Kota Denpasar. Jadi selain faktor keselamatan warga, estetika wajah Kota Denpasar juga menjadi tujuan dalam kegiatan ini,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News