RSUD Bangli
Pelayanan IGD dan Poliklinik Gedung Baru RSUD Bangli Dibuka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Pasca diresmikannya gedung baru 1A dan 1B RSUD Bangli pada 30 Desember lalu oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, pelayanan IGD dan Poliklinik Rawat Jalan dibuka hari ini, Senin (9/1/2023). Kegiatan diawali dengan apel disiplin yang dipimpin langsung oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, dr. Nyoman Arsana, serta Direktur RSUD Bangli, dr. I Dewa Gede Oka Darsana.

Dalam arahannya Bupati Sedana Arta menyampaikan, untuk mengatasi berbagai masalah Kesehatan di Kabupaten Bangli, telah dilakukan berbagai program/kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kepada masyarakat di fasilitas kesehatan yang ada, yang salah satunya adalah perbaikan sarana dan prasarana pelayanan di RSUD Bangli.

Baca Juga :  Bupati Bangli Tandatangani Nota Kesepakatan Penyusunan Master Plan Smart City

“Upaya-upaya kesehatan di Kabupaten Bangli telah diarahakan kepada upaya health promotion dan meningkatkan health education kesadaran untuk masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat, namun juga pelayanan kuratif serta rehabilitative, terus diperhatikan kualitas layanannya, dengan memberikan pelayanan kesehatan rujukan yang bermutu, terstandar dan profesional. RSUD Bangli merupakan satu-satunya rumah sakit pemerintah yang ada di Kabupaten Bangli, dan merupakan rumah sakit pendidikan utama yang berkelas B sesuai hasil akreditasi pada bulan November 2022 lalu,” imbuhnya.

Sedana Arta berharap dengan dibukanya pelayanan IGD dan Poliklinik di Gedung I A dan I B RSUD Bangli, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus meningkatkan derajat masyarakat Bangli pada khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya.

Baca Juga :  Sariasih Sedana Arta Hadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia

Sementara itu Direktur RSUD Bangli, dr. I Dewa Gede Oka Darsana dalam kesempatannya menyampaikan, setelah diresmikan pada 30 Desember lalu, pihak RSUD langsung melaksanakan kegiatan perpindahan ruangan dari gedung lama ke gedung yang baru.

“Butuh waktu satu minggu untuk pemindahan peralatan medis serta sarana penunjang lainnya, dan hari ini pelayanan di Gedung baru sudah bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, secara umum pelayanan di gedung baru sudah mulai dilaksanakan hari ini, masyarakat sudah bisa menerima pelayanan kesehatan IGD dan Poliklinik Rawat Jalan, sedangkan untuk ruang perawatan masih tetap di gedung lama.

“Kepada seluruh masyarakat Bangli yang akan berobat, untuk menyiapkan segala admisistrasi, seperti BPJS dan KTP, agar lebih mudah dan cepat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” imbaunya.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News