Pasar Desa Suwug
Polisi mendatangi kios pedagang di Pasar Desa Suwug, Kecamatan Sawan, Buleleng, yang telah dibobol maling. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Maling beraksi di Pasar Suwug, Kecamatan Sawan, Buleleng. Salah satu kios milik Luh Desi Ratna Sari, 32, telah disatroni maling.

Kejadian dugaan pencurian tersebut diketahui, Minggu (15/1/2023) pagi saat korban hendak membuka dagangan di Pasar Suwug, Banjar Dinas Kajanan, Desa Suwug, Kecamatan Sawan, Buleleng. Korban mendapati sejumlah sembako serta barang jualan lainnya telah hilang dengan total kerugian mencapai sekitar Rp4 Juta.

Saat dibuka Luh Desi kaget karena mengetahui kunci pintu kios dalam keadaan rusak. Pemilik kios tambah kaget karena barang dagangannya tampak diacak-acak dan setelah dicek, sejumlah barang dagangannya hilang dicuri. Barang-barang berupa beras, cabe, dan bir Bintang.

Kejadian ini pun akhirnya sampai di telinga petugas kepolisian. Menerima informasi itu, polisi langsung turun ke lokasi pencurian. Selain meminta keterangan kepada sejumlah saksi, polisi juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga :  Beragam Menu Baru untuk Teman Nongkrong di HokBen

Terpisah Kapolsek Sawan, AKP Dewa Putu Sudiasa ketika dihubungi Rabu (18/1/2023) membenarkan adanya informasi terkait dugaan pencurian di Pasar Suwug. Pihaknya baru menerima laporan kejadian dugaan pencurian pada Selasa (17/1/2023) petang, meski begitu peristiwa ini belum dilaporkan resmi oleh korban ke Polsek Sawan. Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan penyelidikan.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat atas nama Luh Desi Ratna Sari, telah kehilangan sejumlah barang dagangan di kios tokonya di Pasar Suwug pada hari Minggu. Kerugiannya kurang lebih Rp4 juta. Keterangan dari korban akan melaporkan ke Polsek Sawan atas kejadian tersebut hari ini. Namun hingga sore tadi korban belum melapor,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pengurus Cabang PPTI Badung Gelar Rakor

Meski begitu dirinya memastikan kasus dugaan pencurian tersebut tetap diselidiki kendati korban belum resmi melapor. Namun untuk sementara ini kepolisian belum bisa memastikan siapa dan ke mana pelaku kabur setelah mencuri.

“Tetap kami upayakan penyelidikan siapa tau pelakunya ada di kasus yang lain juga. Kami sudah mendatangi korban dan melakukan olah TKP,” pungkasnya.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini