Mv Westerdam
MV Westerdam Tiba di Benoa, Ribuan Wisman Masuk ke Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Menjadi angin segar bagi sektor Pariwisata Bali di awal tahun 2023, pada Senin (16/1/2023) pagi, ribuan Wisatawan Mancanegara (Wisman) masuk ke Bali, melalui jalur laut di Pelabuhan Benoa, Badung, yang datang menggunakan Kapal Pesiar MV Westerdam.

Kapal pesiar yang memiliki ukuran raksasa tersebut bersandar di Pelabuhan Internasional untuk mengantarkan para wisman berlibur di Pulau Bali sebagai salah satu destinasi utamanya. Kapal Pesiar MV Westerdam yang di Nahkodai oleh Kapten Mark Andrew Tambling ini, setidaknya mengangkut 2004 orang penumpang dan 786 orang crew, yang diageni oleh PT Bahari Eka Nusantara datang dari pelabuhan Lembar, Lombok, Nusra.

Baca Juga :  Pantai Karma Kandara, Obyek Wisata Bahari Terindah di Badung

Memastikan suasana Kamtibmas berjalan baik, Kapolsek Benoa, Kompol Tri Joko Widiyanto ketika ditemui dilapangan mengatakan, personel Polsek Benoa bersama pihak terkait lainnya siap memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap para penumpang kapal ini agar merasa aman dan nyaman selama di Bali.

“Informasi dari pihak yang menangani kedatangan kapal ini, para penumpang akan melaksanakan liburan di Bali dan dipegang oleh beberapa peguyuban Transport resmi yang ada di pelabuhan Benoa,” paparnya.

Pihaknya juga melakukan antisipasi terhadap kerawanan-kerawanan seperti copet, pelaku pariwisata liar, dengan menurunkan personel dari unit terbuka maupun unit tertutup demi menjaga keamanan para wisman yang berkunjung.

“Semoga dengan kedatangan para tourist ini ke Bali dapat menambah kesejahteraan masyarakat Bali dan dapat menambah pergerakan ekonomi ke arah yang positif, dan kami meminta kepada warga yang ingin bebuat jahat kepada para wisatawan agar mengurungkan niatnya karena kami akan tindak dengan tegas dan terukur,” ungkapnya.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini