Jumat Curhat
Kapolresta Denpasar Gelar Dialog Bersama Tokoh Agama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jumat Curhat Polresta Denpasar, Jumat (13 /1/2023) kali ini menyambangi kediaman Ketua Nahdlatul Ulama (NU) cabang Kota Denpasar, Haji Pujianti, S.Adm yang bertempat di Jalan Padma, Denpasar Timur. Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.H hadir bersama sejumlah pejabat utama yaitu Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Wakasat Reskrim dan Kapolsek Denpasar Timur.

Kegiatan ini menindak lanjuti arahan Kapolri agar seluruh jajaran Kepolisian mengelar Jumat Curhat untuk dapat menyerap aspirasi dan menyelesaikan permasalahan masyarakat secara langsung dan bertemu langsung dengan masyarakat.

Kapolresta diterima langsung oleh ketua NU Kota Denpasar bersama sejumlah pengurus ranting NU sekota Denpasar, turut hadir juga Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, S.H., M.H, Danramil Dentim, Kapten Inf. Cipto Sujoko, Lurah Penatih, Bendesa Adat dan juga Pecalang.

“Program Jumat Curhat sebagai upaya Polri hadir untuk menyerap aspirasi dan masukan masyarakat terkait pelayanan dan keamanan serta dapat menyelesaikan permasalahan di lapangan,sehingga apa yang menjadi keluhan kita dapat mencarikan solusi serta jawaban,” ucap Kombes Bambang Yugo Pamungkas.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Service Gratis untuk Guru

Terkait dengan masukan dan saran dari masyarakat semuanya baik dan membangun. Dalam Masyarakat, sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Sipandu beradat menjadi garda terdepan yang harus peka terhadap lingkungan baik itu untuk masalah Kamtibmas dan pengamanan kegiatan masyarakat.

Kapolresta juga menyampaikan imbauan mengajak seluruh elemen masyarakat, baik TNI, Pemerintah Kota, Camat, Bendesa Adat dan tentunya warga Kota Denpasar untuk bersama-sama mengamankan lingkungan dan mendukung pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi.

Ketua NU Cabang Kota Denpasar sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat ini, dimana melalui kegiatan ini apa yang menjadi permasalahan dan keluhan yang telah disampaikan warga, NU bisa langsung tindak lanjuti sehingga tidak ada lagi permasalahan yang dialami warga, menurutnya selama ini sinergitas warga NU dengan warga di Kota Denpasar sudah terjalin dengan baik.

“Harapan kami Kegiatan seperti ini dapat bisa berlanjut terus, ini adalah momen bertemunya warga dengan aparat baik di jajaran Polresta maupun Polsek sehingga dapat menyelesaikan problem dalam masyarakat,” ucap H. Pujianto.

Beberapa warga yang menyampaikan curhatannya yaitu, Gatot Kuncoro warga NU asal Ubung mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kepolisian selama ini di lingkungannya, setiap ada kegiatan selalu didukung, dirinya juga meminta Polresta Denpasar agar memberikan sosialisasi terkait persyaratan penerbitan Surat Ijin mengemudi (SIM) agar warganya paham.

Baca Juga :  Bawa Sabu 1 Kilo, Mahasiswa Asal Lampung Diamankan BNNP Bali

Selanjutnya, warga dari Desa Dauh Puri Kangin, Abdul Rosid turut juga memberikan apresiasinya kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta kepala Desa yang memberikan fasilitas sehingga warga telah memiliki Paguyuban Warga Muslim di wilayahnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini