Lomba Mancing
Sekda Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, membuka secara resmi acara lomba mancing air deras yang ditandai dengan menaburkan ikan lele di aliran Sungai Subak Bukti Batan, Badung, Minggu (22/1/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, membuka secara resmi acara lomba mancing air deras yang ditandai dengan menaburkan ikan lele di aliran Sungai Subak Bukti Batan Badung, Minggu (22/1/2023). Acara ini diinisiasi oleh Sekaa Teruna Cila Yowana, Banjar Batulumbung, Desa Gulingan. Turut juga dihadiri Camat Mengwi, Nyoman Suhartana, tokoh masyarakat Desa Gulingan, I Made Rai Wirata, I Komang Merta Jiwa, beserta para peserta lomba mancing air deras.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada Sekaa Teruna Cila Yowana, Banjar Batulumbung, Desa Gulingan, sudah melaksanakan kegiatan, dalam rangka ikut membersihkan lingkungan, khususnya di Subak Bukti Batan Badung.

Baca Juga :  Badung Semarakkan Hari Buruh Internasional dengan Jalan Santai dan Beragam Program

”Saya ucapkan terimakasih kepada Sekaa Teruna Cila Yowana, Banjar Batulumbung sudah melaksanakan event-event seperti ini, disamping juga menjaga aliran air subak menjadi bersih. Mari kedepannya, jaga lingkungan kita agar menjadi bersih, disamping pariwisata menjadi meningkat. Di sisi lain pihaknya juga mengatakan, kebutuhan akan air semakin berat. Mari kita berhati-hati, agar bagaimana produksi air tetap bisa terjaga, terutamanya bagaimana memanfaatkan air di bawah tanah. Adapun dampak dari pemanfaatan air di bawah tanah sangat berbahaya seperti daratan kita akan turun, Astungkara di Bali tetap terjaga. Kedepannya Pemerintah tetap mendorong, mendukung setiap kegiatan apapun, sepanjang kegiatan tersebut bersifat positif di masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana dukungan sportifitas dari pemerintah sebesar Rp 10 juta kepada Ketua Panitia, I Kadek Anggita Dwi Purnama Adi, dilanjutkan oleh I Bagus Alit Sucipta yang diserahkan oleh perwakilan sebesar Rp 2,5 juta, dan I Made Rai Wirata menyerahkan dana sebesar Rp 2 juta.

Baca Juga :  Bluebird Bali Lakukan Terobosan, dari Ekosistem Transportasi Rendah Emisi Hingga Mobilitas Inklusif

Sementara itu Ketua Panitia, I Kadek Anggita Dwi Purnama Adi dalam laporannya mengatakan, tujuan menyelenggarakan lomba mancing air deras yakni penggalian dana yang akan menunjang peningkatan kreatifitas Sekaa Teruna Cila Yowana. Adapun hadiah utama pada acara kali ini, yang akan diperebutkan oleh peserta yang mendapatkan ikan terberat yaitu berupa uang tunai dengan total Rp 4 juta dengan rincian sebagai berikut, Juara I Rp 2 juta, Juara II Rp 1 juta, Juara III Rp 500 ribu, Juara IV Rp 300 ribu dan Juara V Rp 200 ribu.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News