IKA Motor
IKA Astra Motor Bali Kunjungi Yayasan Rumah Singgah Sanglah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjalani pengobatan bagi pasien yang sedang sakit, membutuhkan waktu, tenaga,pikiran dan tentunya lokasi yang nyaman untuk beristirahat. Salah satu Yayasan rumah singgah yang focus pada peningkatan kesehatan dengan menyediakan fasilitas ruang tunggu sementara bagi pasien yang sedang menjalani perawatan adalah Yayasan Rumah Singgah Sanglah. Lokasi inilah yang menjadi pilihan dari team Ikatan Karyawan Astra (IKA) Motor untuk berkunjung memberikan dukungan semangat dan memberikan bantuan donasi berupa sembako.

Dalam kunjungan awal tahun 2023 ini, perwakilan dari IKA yang merupakan team Astra Motor Gunung Gunung Agung disambut oleh anak-anak yang sedang menjalani pengobatan.

Baca Juga :  Menuju Kompetisi Safety Riding Nasional, Astra Motor Bali Seleksi Puluhan Peserta

PIC Yayasan Rumah Singgah Sanglah, Lidya mengungkapkan tempat ini merupakan tempat menginap bagi mereka yang berobat di RSUP Sanglah yang berlokasi di Jalan Pertani, Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat, tak jauh dari RSUP Sanglah yang kini berubah nama menjadi RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah.

Rumah ini memiliki kamar tidur yang masing-masing diisi dengan dua tempat tidur. Secara maksimal, rumah ini dapat menampung 20 lebih pasien. Rata-rata, pasien ini datang secara bergiliran sehingga tempat di rumah ini masih mencukupi. Pasien juga dipersilakan untuk bersama seorang pendamping, dengan pengecualian pasien anak-anak yang boleh bersama kedua orangtuanya.

Baca Juga :  Selama 2 Hari, “ADV Goes To You” Hadir di Danke Café Gelar Photography Contest

Rumah Singgah tidak hanya untuk menampung mereka selama pengobatan rutin, namun juga sebagai tempat pemulihan agar pasien tidak kembali kelelahan karena perjalanan jauh untuk pulang ke daerahnya pasca pengobatan atau operasi.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dari perwakilan IKA Astra Motor yang sudah berkenan berkunjung menemui anak-anak yang saat ini berjumlah 20 orang. Semoga ini menjadi penyemangat mereka untuk lebih tegar menjalani pengobatan dan senang bisa bertemu dengan pihak luar,” ungkap Lidya.

Pada kesempatan itu secara langsung juga di serahkan bantuan berupa sembako dan beberapa perlengkapan anak seperti pampers.

Dwi Hari selaku Branch Head Astra Motor Gunung Agung mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Kami berterima kasih karena telah disambut dengan baik oleh pihak Yayasan Rumah Singgah Sanglah.

“Kami berharap anak-anak disini tetap kuat dan semangat menjalani pengobatan. Marilah kita saling mendukung dan saling menyemangati agar tidak merasa sendiri mengalami kondisi ini. Semoga kehadiran kami bisa memberikan energi positif untuk semua kesembuhan anak-anak,” ungkap Dwi Hari.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini