Senam Sicita
Hadiri Lomba Senam Sicita, Wawali Arya Wibawa Ikut "Melantai" dengan Para Peserta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gelaran Lomba Senam Sicita antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar dalam rangka HUT ke-235 Kota Denpasar, memasuki hari keempat, pada Sabtu (28/1/2023). Pada putaran hari terakhir ini, hadir Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa. Tak hanya datang untuk menyemangati para peserta, Arya Wibawa bahkan menyempatkan diri ‘melantai’, untuk bersenam dengan seluruh peserta lomba.

Di area GOR Lila Buana, Denpasar, tampak duduk mendampingi Arya Wibawa, Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  Suzuki Bali Serahkan Unit Jimny 5 Pintu ke Pembeli Pertama

Arya Wibawa mengharapkan, lomba Senam Sicita yang digelar ini dapat semakin menumbuhkan spirit Vasudhaiva Kutumbakam atau semangat bergotong royong antar jajaran OPD Kota Denpasar serta Desa dan Kelurahan.

“Momentum HUT ke-235 Kota Denpasar ini tentu memberi ruang bagi kita semua untuk semakin dapat menjalin kebersamaan dan persaudaraan antar OPD. Karena keterkaitan antara satu OPD dengan lainnya, sangatlah erat dalam rangka memajukan Kota Denpasar yang maju dan berwawasan budaya,” ungkapnya.

Kendati pelaksanaan Lomba Senam Sicita ini telah usai, Arya Wibawa menekankan pada seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota agar tetap mempertahankan semangat dan gaya hidup sehat, salah satunya melalui kegiatan olahraga senam ini.

“Setiap jajaran staf maupun pimpinan di lingkungan Pemkot Denpasar, saya harapkan dapat menjaga kesehatan mental dan fisik, sebagai modal dasar dalam memberikan layanan prima pada masyrakat,” lanjut Arya Wibawa.

Baca Juga :  Jelang Galungan, Pertamina Tambah dan Percepat Penyaluran LPG 3 Kg

Pelaksanaan Lomba Senam Sicita ini sendiri digelar selam empat hari, sejak 25 Januari hingga 28 Januari. Melibatkan hampir 81 kelompok peserta yang berasal dari OPD dan Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar, Lomba Senam Sicita ini memiliki beberapa kriteria penilaian dalam penjuriannya.

Koordinator Juri, I Komang Sucipta Banyuning, S.Pd., memaparkan, dalam proses penilaiannya, para dewan juri menilai beberapa hal. Yakni, teknik gerakan dasar, ketepatan dan keserasian gerakan dengan musik, kekompakan, serta penampilan umum meliputi pakaian, aksesoris dan lainnya.

“Beberapa kategori penilaian nantinya akan merujuk pada pemilihan enam pemenang, yaitu Juara 1, Juara 2 dan Juara 3. Serta Juara Harapan 1, Juara Harapan 2 dan juga Juara Harapan 3. Sportivitas dan kejujuran sangat kami junjung tinggi dalam proses penilaian ini,” kata Komang Sucipta.

Baca Juga :  Bappeda Bali Bersama Ohana Indonesia Dukung Implementasi RADPD, Ciptakan Bali yang Inklusif

Pengumuman pemenang sendiri rencananya akan dilakukan saat bertepatan dengan puncak perayaan HUT ke-235 Kota Denpasar, pada 27 Februari 2023 mendatang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News